Kader Hanura BA Minta Hanura Kubu OSO Buka Penjaringan Pilgub

by -147 views
Sekretaris DPD Partai Hanura versi Bambu Apus (BA), Shandy Setiawan
Sekretaris DPD Partai Hanura versi Bambu Apus (BA), Shandy Setiawan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait adanya beberapa partai politik yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di kepri seperti PDIP, NASDEM, GOLKAR dan GERINDRA, Kader Partai Hanura kubu Bambu Apus (BA) meminta agar Hanura kubu Osman Sapta Odang (OSO) untuk ikut membuka penjaringan Cagub Kepri 2020.

Sandi Setiawan, yang juga sekretaris DPD Partai Hanura BA Provinsi Kepri mengimbau teman-temannya yang berada di pengurusan Hanura kubu OSO untuk membuka juga seleksi tersebut.

“Karena sangat disayangkan partai Hanura yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Kepri dan beberapa kab/kota terkesan pasif,” sebutnya kepada awak media ini, Rabu (6/11/2019) lewat pesan WhatsApp.

Shandy juga menyebutkan dengan tegas bahwa pihaknya tidak masalah jika teman-teman di sebelah sana mau melakukan penjaringan,walaupun secara etika dan moral hukum,berhubung masih ada gugatan mengenai dualisme pengurusan partai.

“Seharusnya penjaringan juga mengikutsertakan pengurus DPD Hanura Kepri versi BA, yang Ketumnya Marsekal (purn) Daryatmo S.IP dan Sekjen H. Adi Warman SH.,MH.,MBA,” ungkapnya.

Tapi lanjut Shandy, karena pihaknya diminta oleh DPP Hanura BA untuk monitor, mengamati setiap peristiwa politik di kepri dan melaporkan ke DPP.

“Tentu kami mengamati segala aktifitas yang berhubungan dengan Partai Hanura,” terangnya.

Tambahnya, seperti Rakerda kemaren, walaupun sedikit agak heran juga, Partai Hanura ini sudah terpuruk, tidak ada perwakilan di DPR RI, perolehan suara nasionalnya anjlok sejak Pileg sampe tidak dapat kursi menteri.

“Tapi kok sumber masalah pemimpinnya masih diminta untuk jadi Ketum lagi atau dipertahankan? Kan ajaib itu,
sementara Ketua Wanbin Partai Hanura¬† Wiranto telah bersteatment kemaren pasca Pileg, kesalahan beliau satu yakni menunjuk OSO sebagai ketum,” paparnya.

Maka, dari petunjuk steatment beliau itu,
kami DPD Partai Hanura Ba Kepri menunggu perintah Wiranto sebagai Ketua Wanbin Partai Hanura.

“Kiblat politik¬† dan jati diri kami sebagai kader Partai Hanura ke beliau, bukan ke Oso atau ke CT,” tutup Shandy. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.