Kadis dan Pegawai Hadiri Acara di Karimun, Kantor Disdukcapil Batam Kosong

by -79 views
Kantor Disdukcapil Kota Batam Tampak Lengang. Foto ROSJIHAN HALID
Kantor Disdukcapil Kota Batam Tampak Lengang. Foto ROSJIHAN HALID
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam tampak kosong. Satu orang staf dan pegawainya juga tidak disana. Sehingga banyaknya masyarakat mengeluhkan terkait pelayanan di kantor tersebut. Baik itu kepengurusan kartu tanda penduduk (KTP) dan surat pindah.

Saat mendatangi Kantor Disdukcapil Kota Batam, Kamis (07/11/2019 ) tidak satupun pegawainya berada diruangan. Hanya ada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Saat ditanya, Anggota Satpol PP itu menyampaikan tidak ada orang di kantor.

“Didalam kantor ini tidak ada orang. Semuanya keluar karena ada acara di Tanjung Balai Karimun, yang ada hanya kita saja disini,” ujarnya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Said Kaidar saat dihubungi melalui telepon selulernya mengakui dirinya sedang berada di Karimun.

“Saya lagi di Tanjung Balai Karimun, lagi menghadiri acara. Jadi semua staf saya ikut. Akan tetapi sebentar lagi kami mau pulang setelah acara ini selesai,” ujarnya.

Dia juga mengaku pelayanan di kantornya itu semuanya bagus dan tidak ada masalah.

“Sebenarnya, pelayanan di kantor itu semuanya bagus. Tidak ada masalah. Ini hanya mis saja, jadi masalah staf di kantor itu bukanya tidak ada, dia hanya ikut menghadiri undangan ini saja,” ucapnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, agak sedikit susah dan masalah pelayanannya membuat banyak masyarakat kesal lantaran diduga pegawainya jarang di kantor. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.