Kadis Kominfo Tanjungpinang Ikuti Rakor Sensus Penduduk Secara Virtual

by -17 views
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim bersama Kepala Bidang Statistik dan Persandian Muhammad Yamin mengikuti rapat koordinasi persiapan Sensus Penduduk 2020 Provinsi Kepulauan Riau secara virtual, Jum’at (14/8/2020).

Rakor tersebut, dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Riau, Raja Ariza dihadiri Kepala BPS Provinsi Kepri, Agus Sudibyo, Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri, Kepala PMD Dukcapil Kepri, Sardison.

Rakor juga diikuti, Kepala BPS, Kepala Disdukcapil, Kadis Kominfo, serta sejumlah kabid dan kasi di kabupaten kota se – Kepri.

Pada rakor tersebut, Kadis Kominfo Tanjungpinang, Akib menyatakan siap mendukung pelaksanaan sensus penduduk 2020. Ia menyarankan agar segera menyampaikan surat dari Gubernur Kepri untuk dikoordinasikan kepada Bupati dan Wali Kota di Provinsi Kepri.

“Supaya BPS dan Disdukcapil se – Provinsi Kepri serta Dinas Kominfo semakin solid untuk menyukseskan sensus penduduk 2020 menuju 1 Data Indonesia,” ucap Akib.

Selain itu, Akib juga mengusulkan agar Kadis Kominfo Provinsi mengadakan rapat bersama Dinas Kominfo kabupaten kota guna membahas SOTK baru mengenai tugas dan fungsi kehumasan yang saat ini sudah beralih ke Dinas Kominfo.

Dalam rakor tersebut, peserta rapat menyampaikan berbagai saran, masukkan, serta tanggapan. Peserta juga akan saling bersinergi untuk menyukseskan sensus penduduk 2020.

Sehingga tidak ada lagi yang tidak terdata. Peran RT dan RW sangat diperlukan untuk kebenaran data di lapangan.

Selain itu, petugas sensus di lapangan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan di tengah kondisi Covid-19. (Red/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.