Kampanye Keselamatan Berlalulintas, Polda Kepri Launching Smart Sim dan SP2HP

by -33 views
Dirlantas Polda Kepri Kombes Roy Ardhya Candra Saat Launching Smart Sim dan SP2HP di DC Mall. Foto Tengku Bayu
Dirlantas Polda Kepri Kombes Roy Ardhya Candra Saat Launching Smart Sim dan SP2HP di DC Mall. Foto Tengku Bayu
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Kampanye keselamatan berlalulintas dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun, Polda Kepri melaunching Smart Sim dan SP2HP di atrium DC Mall, Minggu (22/9/2019).

Bertemakan semangat promoter Ditlantas Polda Kepri mengoptimalkan pelayanan lalulintas berbasis IT guna mendukung program road safety.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardhya Candra mengatakan sesuai dengan arahan dari Mabes Polri khususnya Korlantas Hari Lalu Lintas tahun 2019 ini kegiatan Hari Lalu Lintas melaksanakan kegiatan yang sifatnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, Ditlantas Polda Kepri juga melaksanakan beberapa kegiatan yang langsung menyentuh dengan masyarakat.

“Kami sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti bakti sosial gotong royong membersihkan masjid dan gereja, anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri dan memberikan bantuan bedah rumah, sunatan massal, memberikan bantuan ke panti asuhan, donor darah dan lain sebagainya,” papar Roy.

Masi kata Roy, selain mengadakan berbagai kegiatan yang sifatnya menyentuh masyarakat, Ditlantas Polda Kepri juga melaunching program terbarunya yakni Smart Sim dan SP2HD (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) secara online.

Untuk Smart Sim, kata dia, tampilannya berbeda dari sim biasa. Fungsinya tidak hanya sebagai alat atau kelengkapan dokumen berkendaraan saja.

“Bagi yang sudah memiliki Smart Sim nantinya bisa bayar Tol, E Tilang dan lain sebagainya. Saat ini baru bank BNI yang masih bisa melakukan tool up dan akan menyusul bank BRI dan Mandiri. Saldo maksimalnya hanya Rp2 juta,” ujarnya.

Sementara untuk SP2HP online sambungnya, saat ini masih digunakan oleh Satlantas Polresta Barelang. SP2HP dibuat berrujuan untuk mengetahui seberapa jauhnya perkembangan penyelidikan untuk kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Batam.

“Saat ini masih di Polresta Barelang dulu, tapi akan menyebar diseluruh Polres se Kepri,” ucapnya.

Untuk mengetahui perkembangan, SP2HP bisa buka di website www.polrestabarelangkepri.com. Nanti akan notifikasi icon SP2HP online Sat Lantas Pokresta Barelang dan masukkan passwordnya yang sudah disediakan oleh penyidik Laka Lantas Polresta Barelang.

“Di website itu kita bisa mengetahui bagaimana perkembangan kasus lakalantas secara terbuka dan tidak ada yang ditutup – tutupi,” katanya. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.