Karyawan Dirumahkan, Anggota DPRD Kepri Minta Disnaker Cari Solusi

by -363 views
Anggota Komisi IV DPRD Kepri Wahyu Wahyudin
Anggota Komisi IV DPRD Kepri Wahyu Wahyudin
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Relatif banyaknya karyawan yang dirumahkan efek sosial dari Covid-19, membuat Anggota Komisi IV DPRD Kepri Wahyu Wahyudin prihatin.

Dia meminta Disnaker turun tangan dan tidak tutup mata terhadap hal ini serta mencarikan solusi dari permasalahan karyawan dan pengusaha.

“Efek sosial dari Covid 19 ini tentu merugikan beragam pihak diantaranya adalah pengusaha, pendapatan rata-rata pengusaha menurun drastis utamanya perhotelan, sebagian karyawan terpaksa dirumahkan. Ini terjadi hampir seluruh kabupaten dan kota di Kepri,” kata Wahyu Wahyudin melalui rilis yang diterima MetroKepri, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya hal ini penting untuk dibahas agar tidak ada pihak dirugikan. Harus ada diskresi yang bijak agar kemudian kedua belah pihak tidak saling dirugikan.

“Bagaimana nasib karyawan yang dirumahkan apakah digaji atau tidak. Jika digaji alhamdulillah tapi jika tidak bagaimana, tentu pemerintah harus mau tahu terkait hal ini karena mereka adalah bagian penggerak ekonomi juga,” kata Wahyu.

Disnaker perlu bertindak cepat untuk mengatasi persoalan ini.

“Kita minta Disnaker cepat lah menuntaskan persoalan ini dengan menggandeng asosiasi pengusaha atau buruh, semoga ada jalan tengahnya,” tutup Wahyu yang juga merupakan politisi PKS Kepri ini. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.