Kasatlantas Polres Bintan Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Defensive Driving Bagi AMT

by -139 views
Kasatlantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo Usai Menempelkan Stiker ke Mobil Tangki
Kasatlantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo Usai Menempelkan Stiker ke Mobil Tangki

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kasatlantas Polres Kabupaten Bintan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fian Agung Wibowo SH, SIK mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga Kepri yang telah memberikan pelatihan pemahaman tentang defensive driving bagi awak mobil tangki (AMT).

“Saya sangat mengapresiasi yang telah dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga sebagai langkah awal memberikan pemahaman bagi pengendara AMT yang membawa minyak dengan kendaraan mengunakan akses lalulintas,” papar AKP Fian usai pelaksanaan sosialisasi defensive driving training di Hotel Comfort Tanjungpinang, Minggu (21/02/2021).

Selain apresiasi, Kasatlantas Polres Bintan ini juga menyampaikan kegiatan seperti ini merupakan edukasi kepada masyarakat.

“Begitu juga dengan media, bisa memberikan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Bintan agar bisa memahami dampak bahaya yang ditimbulkan,” ujar AKP Fian.

Bagi pengemudi AMT, Kasatlantas Polres Bintan berharap supaya sebelum mengendarai mobil tangki agar menjaga kesehatannya, melengkapi administasi kendaraan.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, saya berharap para pengemudi mobil tangki harus mematuhui peraturan yang ada di lalulintas, karena ini mobil besar,” ucapnya.

Dengan adanya kendaraan besar seperti mobil tangki ini, kata dia, jadi sudah ada langkah langkah dan antisipasi kalau terjadi sesuatu di lapangan dan blank spot ini ada.

Kasatlantas Polres Bintan ini juga menghimbau kepada seluruh pengendara, bukan hanya kepada pengendara mobil tangki saja, bahwa untuk kecepatan mengendara harus sesuai dengan aturannya.

“Di rambu jalan juga ada dan sudah ada ketentuan aturan batas maksimal. Untuk standar kecepatan dalam kota yakni 40 km per jam dan kalau luar kota 60 km per jam,” katanya.

Sementara itu, untuk tingkat kecelakaan di wilayah Kabupaten Bintan dari tahun 2019 – 2020 turun drastis. Apalagi dimasa pandemi ini, tingkat aktifitas juga berkurang.

“Sedangkan, untuk kecelakaan khusus mobil tangki sendiri nihil,” ucapnya. (*)

Penulis : ALPIAN TANJUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.