Kemarau Panjang, Polsek Tanjungpinang Timur Suplai Air ke Warga Sidojadi

by -68 views
Personil Polsek Tanjungpinang Timur saat menyuplai air bersih ke warga Kp Sidojadi Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur
Personil Polsek Tanjungpinang Timur saat menyuplai air bersih ke warga Kp Sidojadi Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dampak dari kemarau panjang semakin dirasakan oleh warga masyarakat di Tanjungpinang. Bahkan, dampak kemarau tersebut mebuat warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Keluhan masyarakat Tanjungpinang khususnya warga Kecamatan Tanjungpinang Timur tersebut dirasakan juga oleh Kapolsek Tanjungpinang (Tpi) Timur AKP Firuddin yang selalu peduli terhadap kesulitan warga sejak menjabat Kapolsek Tanjungpinang Barat.

Atas laporan warga Kampung Sidojadi yang mengeluhkan kekeringan air bersih, Kapolsek dengan sigap mengerahkan personilnya untuk segera menyuplai air bersih ke warga, Senin (15/03/2020).

“1 unit truk/lori tanki kapasitas 5000 liter yang mengangkut air bersih yang dikawal oleh mobil patroli Polsek Tanjungpinang Timur memasuki wilayah kampung Sidojadi tepatnya di jalan Merpati km 12, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinan Timur,” kata Firuddin kepada awak media ini.

Tibanya truk berisi air bersih tersebut, secara spontan warga masyarakat langsung mengeluarkan berbagai macam wadah penampungan air dari dalam rumah masing-masing seperti ember, drum, bekas kaleng cat hingga toples.

Menurut Firuddin, Bakti Sosial membagikan air bersih kepada warga masyarakat kampung Sidojadi, dilaksanakan berdasarkan keluhan Ketua RT 03/RW 09, Kelurahan Batu IX Syarif melalui Bhabinkamtibmas Batu IX.

“Mereka yang menyampaikan bahwa di wilayah Kampung Sidojadi sudah mulai mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih,” ujar mantan Kapolsek Tanjungpinang Barat ini.

“Mudah mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air yang akan dipergunakan untuk mandi, mencuci, memasak dan sebagainya,” tambahnya.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menuturkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk respon spontanitas Polsek Tanjungpinang Timur dalam menanggapi keluhan warga masyarakat yang salah satunya adalah kebutuhan akan air bersih.

“Kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan dan jika memungkinkan akan ditingkatkan serta berkesinambungan,” sebutnya.

Sementara itu, Polsek Tanjungpinang Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dan semoga air bersih yang disalurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

Sebelumnya, Ketua RT 03/RW 09 Kelurahan Batu IX Syarif mengapresiasi kegiatan penyaluran air bersih bagi warga yang membutuhkan yang dilaksanakan Polsek Tanjungpinang Timur.

“Dan, saya berharap terus berkesinambungan,” katanya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.