Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Hima Prodi Hukum Uniba

by -12 views
Suasana Pertemuan Ketua DPRD Batam, Niuryanto Bersama Hima Prodi Hukum Uniba
Suasana Pertemuan Ketua DPRD Batam, Niuryanto Bersama Hima Prodi Hukum Uniba

Batam, (MetroKepri) – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menerima kunjungan rombongan Hima Prodi Hukum Universitas Batam (Uniba). Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Kota Batam, Rabu (6/10/2021).

Rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua Prodi Hukum Uniba, Fernando didampingi Sekretaris Abdullah Aman dan Meirysyah Wengkang serta Ketua Panitia, Raja Pasaribu.

Ketua Hima Prodi Hukum Uniba, Fernando mengatakan adapun maksud kedatangan pihaknya adalah untuk mengundang secara langsung Ketua DPRD Batam, supaya bisa menghadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa yang akan dilaksanakan di Mega Wisata Ocarina pada 9-10 Oktober 2021 mendatang.

“Maksud kedatangan kami kesini adalah untuk mengundang bapak Nuryanto agar bisa hadir dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa di Ocarina Sabtu mendatang,” ucap Fernando usai pertemuan.

Fernando menyebutkan, alasan pihaknya memilih Ketua DPRD Kota Batam tak lain dan tak bukan adalah karena Nuryanto merupakan bagian dari keluarga besar Fakultas Hukum Uniba.

“Beliau merupakan Alumni dari Fakultas Hukum Uniba, dan beliau juga adalah senior kami,” ujarnya.

Selain mendatangi Ketua DPRD Kota Batam, Fernando juga akan melakukan hal yang sama kepada Wali Kota Batam.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyambut baik kedatangan para junior-juniornya dari Fakultas Hukum Uniba.

Bahkan Nurnyanto mengatakan para alumni dari Uniba telah berkontribusi nyata dalam pembangunan Kota Batam. Hal itu dapat dibuktikan lulusan Uniba menempati posisi strategis baik di pemerintahan maupun lembaga lainnya.

“Uniba dengan tupoksinya mencerdaskan anak bangsa, akan terus menciptakan lulusan-lulusan terbaiknya yang akan terus berkontribusi nyata dalam pembangunan Kota Batam dan juga Provinsi Kepri,” ucapnya saat di wawancarai media di ruang kerjanya.

Masih kata Nurnyanto, pihaknya akan melakukan kerjasama membuat kelas khusus S1, S2 dan S3. Dasar pertimbangannya, Uniba ini merupakan kampus kebanggaan Kota Batam meskipun swasta.

Terkait dengan kegiatan juniornya, Nuryanto mengatakan ini terobosan yang baik untuk meningkatkan dan melatih diri.

“Saya sengat senang sekali, cuma waktunya tidak tepat dikarenakan akan berangkat ke Papua untuk mendampingi atlit-atlit Kepri yang sedang bertanding disana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menitip pesan kepada para mahasiswa untuk tetap fokus, serius, pantang menyerah dan lebih proaktif dengan seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah maupun swasta.

“Mahasiswa harus bisa lebih proaktif dalam menghadapi situasi dilapangan. Tidak boleh sombong dan rendah hati supaya ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” katanya. (*)

Penulis: Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.