Ketua SPSI Bintan Siap Dukung Robby Patria di Pilkada

by -153 views
Ketua SPSI Bintan, Mansur
Ketua SPSI Bintan, Mansur
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bintan Mansur menyatakan siap dukug Robby Patria di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

“Jika Robby Patria ikut pilkada, kita sangat senang karena Robby pernah menjadi bagian perjuangan buruh,” katanya, Selasa (25/02/2020) di Bintan.

“Robby juga pernah menjadi pengurus di Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam bagian serikat pekerja,” tambahnya.

Jadi, menurut Mansur, kebijakan Robby ke depan berpihak kepada garis perjuangan buruh khususnya untuk buruh di wilayah Kabupaten Bintan agar lebih baik.

Lanjut Mansur, pilihan yang tepat jika Alias Wello (Awe) menggandeng Robby Patria. Bahkan, bukan hanya dukungan suara dari kalangan buruh, tapi SPSI akan berusaha mencarikan dukungan lainnya.

“Suara buruh di Bintan itu banyak. Kita siap gerakkan kawan kawan industri di Bintan,” kata Mansur yang setiap pekan bersidang di Pengadilan Industri Tanjungpinang memperjuangkan sengketa buruh dengan pengusaha.

Dia mengatakan, dukungan diberikan kepada Robby dengan alasan agar ke depan dibuat Perda Ketenagakerjaan yang sampai saat ini belum ada di Bintan.

“Pembicaraan dengan Robby kemaren, dia akan membuat Perda itu jika diberikan amanah mewakili masyarakat Bintan karena terkait dengan kepentingan buruh yang harus diperhatikan pemerintah,” harapnya.

Sampai sejauh ini, belum ada pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintan yang sudah mendeklarasikan keikutsertaan dalam Pilkada Bintan mendatang.

Apri Sujadi, yang merupakan dari petahana juga masih belum menyatakan keseriusannya ikut Pilkada Bintan dan menentukan pasangan.

Karena, dari isu yang beredar, Apri akan mendampingi Soerya Respationo di Pilgub Kepri tahun 2020 ini. Apakah benar?

Isu lainnya, Apri beberapa pekan lalu memang disebut sebut akan berpasangan dengan Robby Kurniawan anak mantan Bupati Bintan 10 tahun Ansar Ahmad.

Karena, koalisi Demokrat dan Golkar sudah mengumpulkan 14 kursi. Hal inilah yang menyebabkan tak banyak yang berani melawan Apri selain Alias Wello yang saat ini menjadi Bupati Lingga.

“Kita akan maju ke Bintan,” ujar Alias Wello tanpa menyebutkan dengan siapa dia akan berpasangan.

Sementara, beberapa anggota DPRD Bintan enggan ikut Pilkada karena mereka harus mengundurkan diri. Tentu berisiko karena baru saja terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Bintan. (**)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.