Ketua TP-PKK Tanjungpinang: “Bersama Kita Lawan Covid-19”

by -46 views
Gerakan Lawan Covid-19 oleh Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul
Gerakan Lawan Covid-19 oleh Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungpinang menggerakkan dan menyatakan perang melawan Covid-19 di Kota Gurindam yang kita cintai ini.

Kepada awak media ini, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut bersama melawan Covid-19 demi kesehatan keluarga, kerabat dan warga masyarakat.

“Gerakan itu kita beri nama, Bersama Kita Lawan Covid-19,” ujarnya, Rabu (25/03/2020) di Tanjungpinang.

Juju sapaan akrabnya Istri Walikota Tanjungpinang ini menjelaskan, melawan Covid-19 berawal dari diri kita masing masing terlebih dahulu dengan cara menjalankan program kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

“Seperti, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitaizer, hindari keramaian dan jaga jarak 1 meter, melakukan aktifitas belajar, bekerja dan ibadah di rumah, mengkonsumsi makanan bergizi dan asupan vitamin, gunakan masker dan hindari kontak langsung dengan hewan,” ungkapnya.

Lanjut Juju, melawan Covid-19 ini juga dianjurkan olehnya kepada seluruh anggota TP-PKK se-Kota Tanjungpinang yang biasanya selalu aktif dalam segala program pemerintah.

“Dengan begitu, semoga kita dapat memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19 ini. Dan, semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT,” sebutnya.

Sementara itu, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yang terpapar mirip Covid-19 segera periksakan diri ke Puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya untuk mengantisipasi penyebarab Covid-19 ini atau hubungi Hotline Covid Pemko Tanjungpinang di nomor 082387126255. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.