Komisi I DPRD Batam Gelar RDP Terkait IMB Marina Park

by -10 views
Suasana RDP Komisi I DPRD Kota Batam
Suasana RDP Komisi I DPRD Kota Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan Perumahan Marina Park, Batam, Jum’at (8/5/2020) siang.

RDP tersebut dilaksanakan terkait adanya laporan dari RT di Kecamatan Lubuk Baja, ada bangunan yang disinyalir tidak memiliki izin, serta memiliki dampak bagi bangunan sekitarnya, sehingga perlu adanya pertemuan guna meluruskan apa yang terjadi.

Dikesempatan itu, Budi menjelaskan bahwa setelah mendengar laporan tersebut, Komisi I DPRD langsung melakukan peninjauan ke lapangan dengan tujuan untuk mempertanyakan terkait masalah perizinan tersebut.

“Setelah meninjau langsung ke lokasi ternyata hasilnya, bangunan sudah dilengkapi dengan izin,” jelas Budi di Kantor DPRD Batam.

Sementara itu, menurut Ketua RT setempat, Siregar mengatakan bahwa dampak buruk dari pembangunan tersebut membuat rumahnya serta tetangga lainnya digenangi banjir dan terkena tanah lumpur dari puing bangunan itu disaat hujan deras.

Selanjutnya, berdasarkan informasi, Kasimun yang merupakan penanggungjawab atas pembangunan tersebut langsung berjumpa dengan Ketua RT untuk meminta maaf, karena dirinya tidak melapor terlebih dahulu atas bangunan tersebut.

“Bukannya saya tidak mau melapor, tetapi karena saya sudah beberapa kali pergi ke rumah Pak RT, namun beliau tidak ada dan susah dijumpai,” ungkap Kasimun.

Menurut Kasimun, terjadinya banjir yang dikeluhkan oleh Ketua RT tersebut dikarenakan banyaknya tumpukan sampah dalam saluran parit, bukan semata-mata karena bangunan tersebut.

“Sebenarnya ini hanya masalah miskomunikasi saja,” ucap Kasimun.

Turut hadir saat itu, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Batam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Camat Lubuk Baja, Lurah Batu Selicin dan RW. (JIHAN)

Sumber : Metrobatam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.