Komisi I DPRD Batam RDP Bersama PT Wahana Tirta Milenia

by -14 views
Suasana RDP di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Batam. Foto Jihan
Suasana RDP di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Batam. Foto Jihan

Batam, (MetroKepri) – Komisi l DPRD Kota Batam menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama PT. Wahana Tirta Milenia, Senin (5/4/2021).

Rapat yang dilaksanakan di ruang Komisi I DPRD Kota Batam ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Budi Mardiyanto, dan didampingi Anggota Komisi I DPRD. Serta turut hadir Kadis Perindag, Ka Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Batam, Ka Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen, Camat Batu Ampar, di wakili. Lurah Tanjung Sengkuang, Pimpinan PT Wahana Tirta Milenia di wakili. Koordinator Depot Air Minum, Kec Batu Ampar.

RDP tersebut terkait permasalahan air minum yang dijual oleh pihak PT. Wahana Tirta Milenia seharga depot air minum rumah tangga.

Penjualan air minum yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut membuat koordinator depot air minum yang ada di Batu Ampar Kota Batam merasa tersaingi.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Batam Budi Mardiyanto mengatakan permasalahan antara depot air minum dengan pihak perusahaan bahwa terkait dengan aturan regulasi tidak ada yang mengatur harus seperti itu.

“Hanya masalahnya sekarang bagaimana UMKM ini juga bisa berjalan dengan baik. Disatu sisi, supaya masyarakat itu juga perlu kita fasilitasi. Nah ini hanya menselaraskan saja antara produksen distributor dan juga depot – depot air. Nah itu saja, hanya menselaraskan saja, agar supaya bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Budi mengutarakan terkait kelanjutan permasalahan tersebut, pihaknya perlu melaporkan kepada pimpinan, sebab keterkaitan permasalahan tersebut adalah Komisi ll. Karena menyangkut perekonomian masyarakat.

“Makanya, kita laporkan bila mana nanti di pandang perlu untuk kita lanjutkan dalam lintas komisi, ya tentunya ranahnya kepada pimpinan kami juga,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi l DPRD Kota Batam Muhammad Fadhli meminta kepada Ketua Komisi l agar agenda rapat RDP permasalahan depot air minum dengan PT. Wahana Tirta Milenia agar dapat dijadwalkan kembali.

“Kami meminta kepada ketua agar permasalahan ini dapat dijadwalkan kembali, supaya jelas permasalahannya, dan juga nanti kita undang pengusaha mineral yang lain, dan nanti akan kita dudukan bersama untuk menjawab daripada semua bagian yang kita bicarakan pada hari ini,” katanya (*)

Penulis: Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.