Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam, Qupro Indonesia Target 1 Miliar

by -90 views
Sponsor, penyelenggara dan panitia photo bersama saat konfrensi pers di Hotel Comforta, Tanjungpinang
Sponsor, penyelenggara dan panitia photo bersama saat konfrensi pers di Hotel Comforta, Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina yang menghadirkan 2 Artis Relegius Opick dan Sabyan yang disponsori oleh Qupro Indonesia menarget dana yang bakal terkumpul di CK Hotel Tanjungpinang sebesar 1 miliar rupiah.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Qupro Indonesia Ali Amril saat Konfrensi Pers di Hotel Comforta Tanjungpinang jalan Adi Sucipto Km 10, Jum’at (18/10/2019).

Dia juga mengatakan, selama tahun 2019 ini, pihaknya sudah mengumpulkan dana dalam kegiatan amal ini sekitar Rp 50 miliar lebih.

“Di berbagai even yang diadakan disejumlah wilayah yang ada di Indonesia ini, sudah 50 miliar lebih kita kumpulkan dan disumbangkan,” ujarnya.

Dia berharap even di Tanjungpinang ini lebih banyak terkumpul lagi sehingga bisa membantu umat muslim Palestina dan daerah lainnya yang terkena bencana.

Semenetara itu, Vice President SPM Fadil Medhuri menjelaskan, melakukan kegiatan dengan cara konser ini lebih efektif dan diharapkan banyak para tamu undangan yang datang.

“Lagi pula bisa mengundang banyak orang. Kalau kita laksanakan lewat dakwah di masjid, atau melalui majelis taklim kemungkinan sedikit yang hadir. Makanya kita lewat konser agar masyarakat yang hadir lebih ramai,” terangnya.

Muhammad Apriyandy Ketua Panitia Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina
Muhammad Apriyandy Ketua Panitia Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina

Sebelumnya diberitakan, Artis Religius Opick dan Sabyan gelar Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina yang dilaksanakan oleh Sahabat Palestina Memanggil (SPM) di CK Tanjungpinang Hotel Convention Centre, Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 07.30 – 12.00 WIB.

Ketua Panitia Muhammad Apriyandy mengungkapkan, acara digelar dalam rangka konser amal untuk membantu muslim Palestina bekerjasama dengan Pemkot Tanjungpinang, SPM dan LMI (Laznas LMI).

“Konser amal ini diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan artis berbeda. Untuk di Tanjungpinang kita mengundang Opick dan Sabyan,” kata Andy sapaan akrabnya anak Walikota Tanjungpinang ini, Jum’at (18/10/2019) di salah satu hotel di Tanjungpinang.

Andy menyebutkan, untuk kegiatan ini, Panitia menargetkan 3.000 orang yang hadir dengan kapasitas ruangan 3.500 orang di CK Hotel.

“Untuk mendapatkan tiket masuk di acara ini, panitia memberlakukan penjualan gelang donasi dengan harga Rp20.000 per gelang,” terangnya.

Andy menjelaskan, sampai hari ini, Gelang donasi yang terjual sebanyak kurang lebih 1500 dengan target sebelumnya 3000 orang.

“Setelah hari H nanti, gelang donasi naik dengan harga 50.000 rupiah pergelang,” ungkap Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Selain itu, kata Andy, di acara ini juga menggelar sumbangan (donasi) dengan tujuan untuk membantu umat muslim di Palestina.

Nantinya, tambah Andy, Opick juga akan berbagi pengalaman tentang keadaan warga muslim di Palestina.

“Event ini sudah menjadi agenda nasional oleh SPM di sponsori oleh Qupro Indonesia,” sebutnya.

Sementara, acara digelar lebih kepada tujuan sosial. Antusias warga maupun ASN setempat mengikuti acara ini cukup tinggi.

“Kita berharap acara ini dapat diambil hikmahnya dan sebagai ajang saling berbagi sesama umat muslim,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.