KPU Berhutang Untuk Pelantikan PPK Se Kota Tanjungpinang

by -245 views
Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria
Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria

Tanjungpinang, (MK) – Lantaran belum mempunyai anggaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang terpaksa berhutang untuk melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Tanjungpinang pada Jumat (15/5) mendatang.

“Hingga saat ini, kami (KPU Kota Tanjungpinang) belum mempunyai anggaran. Mau tidak mau, kami harus berhutang untuk pelantikan anggota PPK nanti,” ujar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria kepada media ini, Rabu (13/5).

Pelantikan 20 anggota PPK tersebut, kata dia, akan dilaksanakan pihaknya di Asrama Haji Jalan Pemuda, Tanjungpinang. Ditambahkannya, setiap PPK itu berjumlah lima orang.

“Kota Tanjungpinang ini ada empat kecamatan, maka ada empat PPK. Sehingga jumlah keselurahan yang akan dilantik sebanyak 20 orang,” ucapnya.

Selain melantik anggota PPK, tambah Robby, KPU juga akan melantik seluruh petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan se Kota Tanjungpinang pada 18 Mei 2015 mendatang.

“Masing – masing petugas PPS di kelurahan ada tiga orang. Kota Tanjungpinang ini ada 18 kelurahan, jadi total semua petugas PPS se Kota Tanjungpinang sebanyak 54 orang yang akan dilantik nanti,” ucapnya.

Ia mengaku, untuk anggaran pelantikan 54 petugas PPS tersebut, pihaknya juga berhutang. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.