Kunjungan ke Pulau Subi, Isdianto Serahkan Insentif dan Bantuan ke Masjid

by -40 views
Gubernur Kepri H. Isdianto saat tiba di Pelabuhan Subi. foto (Ist)
Gubernur Kepri H. Isdianto saat tiba di Pelabuhan Subi. foto (Ist)
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Selama melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto beserta rombongan langsung melaksanakan agenda yang telah dibuat.

Hari pertama kunjungannya, dihabiskan di Pulau Bunguran Besar dengan menyerahkan sejumlah bantuan. Hari kedua, H. Isdianto beserta rombongan melakukan kunjungan ke pulau-pulau yakni Subi, Serasan dan Midai.

Berangkat dari Pelabuhan Penagi dengan menggunakan Kapal MV Indra Perkasa, Pulau Subi menjadi sasaran pertama Gubernur dan rombongan dalam kunjungannya.

Di Gedung Pertemuan Kantor Camat Subi, Gubernur langsung menyerahkan bantuan BPJS bagi masyarakat kurang mampu, sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, insentif bagi mubaligh, bantuan Masjid/ Musholla dan TPQ. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat Subi.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan pembangunan di Kabupaten Natuna harus terus digesa terutama akses transportasi, salah satunya kedepannya adalah rencana pembangunan jalan lingkar di Pulau Laut dan Pulau Tiga.

“Transportasi merupakan hal yang harus dicermati dan harus kita seriusin, karena dengan kelengkapan transportasilah kita bisa merangkai satu pulau dengan lainnya hingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau. Jadi kelengkapan transportasi ini bisa dilakukan dengan penambahan kapal, pembangunan pelabuhan, jalan dan sebagainya,” katanya, Sabtu (22/08/2020).

Gubernur menjelaskan, untuk mendukung hal tersebut, setiap tahun ada dana APBD yang dikucurkan dan ada dana APBN untuk beberapa pembangunan yang nilainya besar yang tidak bisa ditangani oleh APBD Natuna.

Berbicara mengenai nelayan, Gubernur mengatakan tidak semua masyarakat nelayan mampu menggali potensi laut yang ada karena keterbatasan masing-masing. Oleh sebab itu ia ingin agar para pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan adalah orang yang benar-benar memiliki visi dan misi dalam mewuiudkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

“Saya selalu mengharapkan doa dari bapak dan ibu sekalian agar saya selalu ingat amanah yang sudah diberikan dalam menjalankan tugas serta bisa berkunjung kesini lagi. Saya tahu masyarakat Subi ini mayoritas masyarakatnya adalah nelayan, makanya saya berkeinginan agar para nelayan bisa lebih sejahtera lagi dengan penghasilan ikan yang berlimpah,” katanya.

Diakhir sambutannya, Gubernur berpesan, seluruh masyarakat khususnya masyarakat Subi agar senantiasa menjaga tali silaturahmi karena dengan jalinan tali silaturahmi yang baik, seberat apapun pekerjaan yang dihadapi akan menjadi lebih ringan dan mudah diselesaikan.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Natuna, H. Isdianto didampingi oleh tiga Anggota DPRD Kepri yakni Bhakti Lubis, Hanafi Ekra dan Hadi Chandra. Dengan keikutsertaan para anggota DPRD ini, diharapkan bisa mendengar langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat Natuna. Selain itu, Gubernur juga didampingi oleh Anggota DPRD Natuna Baharuddin. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.