Kurangi Main Hp, DP3APM Laksanakan Pagelaran Permainan Anak Tradisional

by -72 views
Kadis P3APM bersama Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak saat membuka acara Pagelaran Permainan Tradisional
Kadis P3APM bersama Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak saat membuka acara Pagelaran Permainan Tradisional
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) melaksanakan kegiatan perdana Pagelaran Permainan Anak Tradisional bersama Forum Anak Tanjungpinang di lokasi Taman Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (16/3/2016).

“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk olah fisik anak-anak demi kesehatan, bersosialisasi secara berkelompok dan menghidupkan kembali permaianan tradisional,” kata Kadis P3APMĀ  Ahmad Yani kepada sejumlah awak media.

Selain itu, Yani menjelaskan juga bertujuan untuk mengurangi ketergantungan anak-anak dari Hp atau sejenisnya.

“Hari ini mereka bermain permainan tradisional tanpa ada satupun yang membawa Hp dan sejenisnya dalam kegiatan ini,” terangnya.

Yani menambahkan, kegiatan ini harapannya dilaksanakan sepanjang tahun dan dapat dianggarkan kegiatan ini untuk dilaksanakan setiap bulannya untuk generasi milenial di Kota Tanjungpinang.

“Untuk permainan yang dimainkan seperti, Congklak, Yeye, Yoyo, Gasing, Enggrang, Ular tangga, Gendang, Gending, buat ketupat, lari batok kelapa dan nganyam dari daun kelapa. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari

“Nantinya, mereka akan terus dibina oleh Forum Anak Tanjungpinang dan dilaksanakan setiap hari dalam seminggu di beberapa tempat bermain anak sebagai sarana bermain anak,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang mendapat masalah anak atau kasus anak bisa datang ke P2TP2A yang lokasinya di 9 Kelurahan yaitu bernama PATBM atau langsung ke kantor DP3APM di jalan A.Yani Km 5 tepatnya di depan Polres Tanjungpinang. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.