Laksanakan Pelatihan Meracik Kopi Barista, Diharapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian

by -94 views
Plt Kadis Perdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi saat menyampaikan kata sambutan
Plt Kadis Perdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi saat menyampaikan kata sambutan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang melaksanakan Pelatihan Meracik Kopi yang Berkualitas dan Berdaya Saing tahun 2019 di Hotel Aston jalan Adi Sucipto Km 11, Tanjungpinang.

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan cara meningkatkan kualitas meracik Kopi Barista sesuai dengan tema pelatihan ‘Barista Training’, Jum’at (15/3/2019).

“Sejak kita informasikan adanya pelatihan meracik kopi ini, permintaan dari peserta sangatlah tinggi. Sampai 300 lebih permintaan yang masuk, tetapi karena pelatihan ini sangat terbatas maka yang dapat kita tampung sebanyak 50 peserta saja,” kata Plt Kadis Perdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi saat menyampaikan kata sambutan.

Tetapi, kata Samsudi, dirinya berharap kegiatan pelatihan ini mudah-mudahan berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Disperdagin.

“Kegiatan ini sangat penting bagi peserta untuk dapat meningkatkan kualitas kopi yang dijual ke para penikmat kopi dan dapat menumbuh kembangkan perekonomian penjual kopi.  Untuk itu saya berharap kepada peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan sampai selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga S.IP sangat apresiasi kepada Disperdagin Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan pelatihan meracik Kopi Barista ini.

“Selain dapat pengetahuan tentang meracil kopi, peserta juga sangat terbantu, serta dapat meningkatkan dalam segi perekonomian. Mudah-mudahan dengan banyaknya permintaan untuk mengikuti pelatihan ini kedepannya dapat menjadi agenda berkelanjutan,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.