Lampu Jalan Bangun Sari Terpasang, Warga Dukung Hendra Jaya Lanjut Periode Kedua

by -697 views
Warga Kampung Bangun Sari Saat Melihat Lampu Penerangan Jalan Sudah Terpasang. Foto Ist
Warga Kampung Bangun Sari Saat Melihat Lampu Penerangan Jalan Sudah Terpasang. Foto Ist

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Lampu penerangan jalan di Kampung Bangun Sari RT 05/ RW 07 Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, akhirnya terpasang.

Lampu penerangan jalan itu juga sudah lama dinantikan oleh warga dan akhirnya lampu tersebut terealisasi di perumahan mereka. Warga juga langsung keluar rumah setelah mengetahui jalan di perumahan mereka sudah terang benderang karena lampu jalan tersebut menyala.

“Antusias warga sangat tinggi, mereka langsung keluar rumah dan berkumpul hanya untuk melihat lampu jalan telah menyala,” papar Ketua RT setempat, Mursid, Minggu (13/11/2022).

Salah Seorang Pekerja Saat Instalasi Jaringan Lampu Penerangan Jalan di Kampung Bangun Sari. Foto Ist
Salah Seorang Pekerja Saat Instalasi Jaringan Lampu Penerangan Jalan di Kampung Bangun Sari. Foto Ist

Ia mengutarakan lampu penerangan jalan ini terealisasi dan terpasang berkat perjuangan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya.

Pemasangan lampu penerangan jalan ini juga merupakan usulan dari warga ketika Legislator Partai Nasdem Dapil Tanjungpinang Timur tersebut melakukan reses di wilayah mereka pada tahun 2019 lalu.

“Warga mengusulkan untuk pemasangan lima titik lampu penerangan jalan,” ujarnya.

Namun, karena adanya pandemi Covid – 19, keinginan warga untuk pemasangan lampu penerangan jalan tertunda dan baru dapat terealisasi tahun ini.

Salah Satu Lampu Penerangan Jalan Yang Sudah Terpasang dan Menyala. Foto Ist
Salah Satu Lampu Penerangan Jalan Yang Sudah Terpasang dan Menyala. Foto Ist

Kemudian dari lima titik lampu penerangan jalan yang diusulkan, hanya empat titik yang terpasang. Hal itu tidak dipermasalahkan, sebab warga merasa bersyukur karena sudah ada empat titik lampu penerangan jalan yang terpasang.

“Kita tidak ada masalah dipasang empat titik, karena untuk pemerataan pembangunan. Satu titik lagi dipasang di RT sebelah,” ucapnya.

Ia berharap perjuangan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini menjadi contoh bagi Anggota DPRD lainnya khususnya yang berasal dari daerah pemilihan Tanjungpinang Timur.

Karena, menurutnya dalam membantu masyarakat, Hendra Jaya tidak pernah memandang apakah warga itu memilihnya pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

“Hanya beliau (Hendra Jaya) ini yang tidak memilih daerah manapun, yang penting dan perlu dibantu, tetap dibantu. Walaupun masyarakat yang berada disitu tidak memilihnya,” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Berdialog Dengan Warga
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Berdialog Dengan Warga

Ia juga mengaku mendukung alumni Stisipol Raja Haji Tanjungpinang itu untuk melanjutkan kembali periode kedua sebagai wakil rakyat.

“Jadi untuk pak Hendra Jaya, maju menjadi dua periode lanjutkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya menyampaikan sejak dirinya dipercaya sebagai wakil rakyat banyak menerima keluhan masyarakat.

Dengan terealisasinya lampu ini, Hendra Jaya merasa senang karena saat ini warga di perumahan tersebut bisa merasakan lampu penerangan jalan dan lebih nyaman.

“Sekarang warga tidak perlu takut gelap untuk melintasi jalan tersebut, karena sekarang sudah aman ada penerang jalan,” katanya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.