Lampu Jalan Mati, Dinas Bina Marga Pemko Batam Harus Tanggungjawab

by -121 views
Suasana Jalan Hasanudin Ketika Lampu Jalan Mati Dimalam Hari. Foto Rosjihad Halid
Suasana Jalan Hasanudin Ketika Lampu Jalan Mati Dimalam Hari. Foto Rosjihad Halid
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan Hasanuddin Kelurahan Kabil, saat ini mati total. Akan hal itu, pihak Dinas Bina Marga Pemko Batam diminta bertanggungjawab.

“Lampu jalan itu milik Dinas Bina Marga Pemko Batam. Lampu jalan itu adalah aset pemerintah. Konsumen itu sudah membayar kewajibannya setiap bulan, jadi kalau lampu jalan mati maka Dinas Bina Marga Pemko Batam harus memperbaikinya,” papar Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Werton Panggabean, saat dikonfirmasi MetroKepri, Kamis (16/01/2020).

Menurutnya, apabila lampu jalan itu rusak mereka harus bertanggungjawab terkait kerusakannya. Jangan dibiarkan sampai mati bahkan sampai gelap begitu.

“Hal itu adalah tanggungjawab pemerintah baik maupun negara. Begitu juga terkait lampu jalan, itu adalah aktivitas mereka dan kami juga tidak tahu didaerah mana-mana saja yang mati. Akan tetapi mereka ada pengawasannya,” ujar Werton.

Dia berharap, semoga lampu jalan yang mati di daerah Kabil tersebut secepatnya diperbaiki oleh Dinas Bina Marga. Disamping itu juga, ketika ada hal-hal seperti itu mereka harus bertangungjawab.

“Kalaulah ada hal yang tidak diinginkan, maka mereka harus bertanggungjawab. Mereka juga harus melihat mana lampu yang mati, mana lampu yang hidup. Mereka harus melihat atau mengawasi. Kalau ada kejadian seperti itu, mereka harus secepatnya ambil tindakan. Apabila ada gangguan, tidak mungkin dibiarkan begitu saja,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Humas bright PLN Batam, Samsul mengaku terkait lampu penerangan jalan yang mati tersebut bukan domain PLN.

“Maaf. Mungkin ada baiknya coba cari info dulu untuk penerangan lampu jalan tersebut. Karena lampu jalan itu bukan domainnya PLN. Terimakasih,” kata Samsul melalui pesan whasApp selulernya.

Hingga kabar ini diposting, Kepala Dinas Bina Marga Pemko Batam tidak mengangkat telepon selulernya saat dihubungi. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Editor   : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.