Langgar Perda, DPRD Tanjungpinang Rekomendasikan Seleksi Direksi BUMD Dihentikan

by -223 views
Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Muhammad Syahrial
Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Muhammad Syahrial
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Bagian Ekonomi Pemko Tanjungpinang, Selasa (02/07/2019).

Rapat tersebut membahas terkait permasalahan seleksi Direksi dan Komisaris BUMD Kota Tanjungpinang.

Dalam RDP tersebut, DPRD Kota Tanjungpinang merekomendasikan agar proses penseleksian Direksi dan Komisaris BUMD dihentikan.

“Dari RDP tersebut, didapati bahwa dalam konsideran SK Pansel maupun Perwako tentang seleksi masih mencantumkan Perda No 4 Tahun 2007 tentang BUMD,” papar Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Syahrial SE kepada MetroKepri.

Artinya, kata Syahrial, Perda tersebut masih berlaku dan syah. Selain itu, Permendagri No 37 Tahun 2018 tentang mekanisme seleksi Direksi dan komisaris BUMD tidak bertentangan dengan Perda No 4 Tahun 2007.

“Kesimpulan RDP tentang seleksi Direksi dan Komisaris BUMD adalah karena sudah terjadi pelanggaran Perda. Maka DPRD merekomendasikan agar proses seleksi tersebut dihentikan dan dilakukan proses ulang,” ujar Legislator yang biasa disapa Iyai ini.

Rekomendasi penghentian dan proses seleksi ulang ini juga, kata Iyai, untuk disesuaikan dengan peraturan dan perundang – undangan yang berlaku. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.