Lebarkan Sayap Politik, Osco Daftar ke DPC PPP Batam

by -157 views
Osco Foto Bersama Dengan Ketua DPC PPP Batam, Erizal T dan Sekertaris DPC PPP, Eki Kurniawan. F Tengku Bayu
Osco Foto Bersama Dengan Ketua DPC PPP Batam, Erizal T dan Sekertaris DPC PPP, Eki Kurniawan. F Tengku Bayu
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Bakal Calon Wakil Walikota Batam Olfriady Letunggamu melebarkan safari politiknya. Kali ini ia bersama timnya mendatangi Kantor DPC PPP Kota Batam di Komplek Ruko Aku Tau Sei Panas, Sabtu (7/12/2019).

Olfriady Letunggamu yang biasa disapa Osco ini langsung disambut oleh Ketua DPC PPP Batam, Erizal T, Sekertaris DPC PPP Batam, Eki Kurniawan.

Pada pertemuan itu, Osco memaparkan visi dan misinya maju sebagai Balon Wawako Batam tahun 2020 mendatang.

“Saya serius mau maju dan saya juga konsisten,” kata Osco di Kantor DPC PPP Batam.

Masih kata Osco, apabila dipercaya untuk maju sebagai Wakil Walikota Batam ia akan memberikan kemajuan bagi daerah. Misalnya mengembangkan dunia pariwisata, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Pariwisata tidak hanya kunjungan turis saja, tapi juga bisa mengarah ke olahraga (sport tourime) seperti pacuan kuda, panahan dan juga berenang,” paparnya.

Dia mengutarakan, selama bersafari politik di Batam, ia tidak memandang berapa banyak kursi di partai politik itu. Ia menganggap semua keputusan ada ditangan masyarakat, karena mereka yang memilih.

“Ini pesta demokrasi, saya tidak pandang jumlah kursi. Karena ujungnya masyarakat yang pilih,” ujarnya.

Apabila ia dipercaya masyarakat menjadi Wakil Walikota Batam, Osco akan menaikan pertumbuhan ekonomi sekitar 6.5 persen diawal menjabat.

“Ini realitasnya, angka pertumbuhan diawal menjabat itu sekitar 6.5 persen. Hal ini karena ditahun ini merupakan pesta demokrasi, baik itu pilwako dan pilgub,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PPP Kota Batam, Eli Kurniawan mengatakan, meskipun ditahun politik saat ini mereka hanya memiliki 1 kursi saja, tapi suara yang diraut lebih kurang 20 ribuan. Kata dia, untuk penjaringan bakal calon kepala daerah, setidaknya memiliki satu visi dan misi yang sama.

“Kami harapkan visi dan misi kami sama dengan bakal calon walikota dan wakil walikota Batam,” katanya.

Dia mengemukakan, saat ini DPC PPP Kota Batam telah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Batam. Kata Eki, selama pendaftaran dibuka sudah ada beberapa orang yang mendaftarkan diri.

“Kami masih membuka lebar-lebar pintu, bagi teman-teman yang ingin mendaftar silakan datang ke DPC PPP Kota Batam,” ujarnya.

Menurut Eki, mereka akan menggali potensi bagi peserta bakal calon walikota dan wakil walikota Batam. Tapi tetap mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP.

“Sebelum rekomendasi DPP, kami usulkan juga di Mukernas tanggal 15 Desember nanti. Kami akan beritahukan siapa saja kandidat yang mendaftar lewat kami,” ucapnya.

Pihaknya akan konsolidasi dengan seluruh PAC-PAC se Kota Batam. Menurutnya, semua kandidat yang daftar bagus-bagus, tapi mereka cari yang baik dari yang terbaik.

“Kami akan rekomendasikan ke sekuruh PAC se Kota Batam. Kami juga siap komunikasi dengan parpol lainnya,” katanya. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.