Lis Ajak Semua Lapisan Masyarakat Tanjungpinang Taat Pajak

by -222 views
Lis saat mengisi SPT Tahunannya di KKP Pratama Tanjungpinang
Lis saat mengisi SPT Tahunannya di KKP Pratama Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – Batas penyampaian surat pemberitahun (SPT) tahunan pajak hingga 31 Maret 2016, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH mengajak para wajib pajak pribadi baik dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) anggota TNI Polri ataupun masyarakat untuk segera melakukan pelaporan SPT ke kantor pajak terdekat.

“Sebagai warga negara yang taat pajak, ayo kita laporkan SPT tahunan tepat waktu. Jangan sampai melebihi batas pelaporan pada 31 Maret nanti,” ucap Lis saat melakukan pelaporan SPT di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Tanjungpinang, Rabu (23/3).

Menurut dia, pelaporan SPT tahunan ke KPP Pratama sesuai dengan surat edaran dari Menpan No. 8 Tahun 2015 tentang kewajiban penyampaian surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi oleh aparatur sipil negara/ anggota TNI/ anggota Polri wajib melaporkan SPT tahunan.

“Kepada seluruh warga Kota Tanjungpinang, silahkan memenuhi kewajiban untuk sadar akan pajak sesuai dengan surat edaran tersebut sebelum 31 Maret 2016 dan untuk wajib pajak berbentuk badan sebelum tanggal 30 April 2016,” ujarnya.

Lis berharap kepada para ASN, anggota TNI dan Polri di kabupaten kota, dapat menjadi motor penggerak dalam peningkatan kepatuhan para wajib pajak dalam menyampaikan dan mengisi SPT.

“Mendatangi KKP Pratama ini juga, selain sebagai peninjauan, ini bentuk koordinasi dan konsilidasi kami dengan kantor pajak tentang kelemahan dan tantangan kita untuk mengatasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk taat pajak,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Lis mengucapkan terimakasih kepada ASN, TNI Polri dan pegawai lainnya, beserta seluruh warga Kota Tanjungpinang yang telah mematuhi dan taat pajak.

“Semoga bagi yang belum, baik pegawai dan masyarakat segera menyusul,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.