Lis Apresiasi Semangat KORPRI dan PGRI Tanjungpinang

by -336 views
Lis saat salam Komando dengan Ketua KORPRI Tanjungpinang, Tengku Dahlan
Lis saat salam Komando dengan Ketua KORPRI Tanjungpinang, Tengku Dahlan

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mendukung dan mengapresiasi semangat KORPRI dan PGRI dalam meningkatkan kinerja serta kebersamaan untuk membangun Kota Tanjungpinang.

Hal itu diungkapkan Lis pada malam keakraban keluarga KORPRI dan PGRI Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Aula Kantor PKK Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/11).

Pada kesempatan itu juga, Lis mengucapkan terimakasih kepada KORPRI dan PGRI yang mana sudah 44 tahun KORPRI dan 70 tahun PGRI masih menjadi penggerak pembagunan dan masih tetap menjaga kebersamaan.

“Korpri dan PGRI merupakan satu bagian yang tidak dipisahkan dalam pembangunan bangsa,” ucap Lis.

Lis mengutarakan, dengan eksistensi KORPRI dan PGRI semoga dapat lebih memajukan Kota Tanjungpinang. Meski Kota Tanjungpinang tidak mendapatkan Adipura, namun Kota Tanjungpinang masih menjadi Kota terbersih di Indonesia.

“Ini sesuai dengan sertifikat penghargaan sebagai kota terbersih dan Kota Tanjungpinang sangat peduli lingkungan sesuai dengan penghargaan Juara II se – Indonesia dalam reboisasi/ penanaman satu miliar pohon,” ujarnya.

Dia mengemukakan, nilai Kota Tanjungpinang untuk kebersihan kawasan perkotaan masih 8.1 persen, namun Kota Tanjungpinang masih kurang memenuhi nilai bersih pada kebersihan pasar dan laut.

“Hal itu merupakan tangungjawab kita bersama, masyarakat masih rendah kepeduliannya untuk tidak membuang sampah ke laut. Semoga kedepanya kita dapat meningkatkan kebersihan, baik melalui pemerintah sendiri maupun dukungan dari masyarakat,” katanya.

Pada laporan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Drs. Encik Abdul Hajar MM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang mana di tahun 2016 PGRI memiliki anggaran operasional.

“Sehingga PGRI kian dapat memantapkan kinerja dan kualitas guru, yang mana semua daerah kabupaten dan kota di Provinsi Kepri mengalami defisit anggaran termasuk Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Namun, kata dia, untuk meningkatkan kualitas dan system pendidikan, Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendahulukannya.

“Pada acara HUT PGRI ke 70 ini, kami juga melaksanakan kegiatan untuk meningkat kebersamaan dan solidaritas PGRI antara lain lomba bola kaki, bola voli, gerak jalan santai dan lomba cipta karya,” kata Encik.

Hal itu juga didukung oleh semangat KORPRI untuk Kota Tanjungpinang, sesuai dengan laporan Ketua KORPRI Kota Tanjungpinang, Drs. Tengku Dahlan MT yang mana pada HUT KORPRI ke 44 ini, meningkat kebersamaan dan solidaritas.

“Kami melaksanakan kegiatan pengucapan Panca Parasetya Korpri, marks Korpri, pembacaan gurindam 12 dan joget dangkung,” ucapnya.

Pada acara itu, tampak hadir Ketua Penggerak PPK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul dan Ketua Dharma Wanita, Ersa Famella, serta Ketua PGRI Kepri Drs. HZ. Dadang AG dan turut hadir seluruh Kepala SKPD dan anggota KORPRI dan PGRI. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.