Lis Berikan Materi Kepada Pemilih Pemula

by -225 views
Lis saat mengisi acara sosialisasi kepada pemilih pemula
Lis saat mengisi acara sosialisasi kepada pemilih pemula

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH memberikan materi dan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada pemilih pemula di Aula SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Kamis (12/11).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesbangpol Penmas ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Pada kesempatan itu, Lis memberikan semangat kepada seluruh peserta, yaitu pelajar tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi. “Dimana semangatmu!!! sambil menepuk dada.

Akan hal itu, seluruh siswa – siswi dan mahasiswa menjawab dengan lantang. “Disini semangatku!!!.

Suasana itu menambahkan semangat para pelajar untuk mendengarkan pemaparan orang nomor satu di Tanjungpinang ini.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyampaikan beberapa materi, seperti pentingnya memilih, manfaat memilih, serta bagaimana menjadi pemilih, apabila tidak terdaftar.

“Maka sosialisasi ini sangat penting bagi kalian semua generasi bangsa, karena ditangan adik – adiklah adanya perubahan, kalian semua adalah agent of change, baik bagi bangsa ini maupun Provinsi Kepri,” ucap Lis.

Lis berharap, dengan pelaksanaan sosialisasi bagi pemilih pemula ini, bisa meningkatkan partisipasi pemilih lebih baik dari tahun sebelumnya, minimal 75 persen.

”Adik – adik bisa menjadi pelopor bagi masyarakat untuk memberikan pemahaman akan pentingnya menggunakan hak suaranya, karena sebagai warga negara dan bangsa ini, semangat nasionalisme perlu kita tingkatkan, dengan harapan bangsa kita bisa menjadi bangsa yang lebih baik lagi,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang, Drs. Wan Kamar mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pemilih pemula dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan hak – hak pemilih pada pilkada mendatang.

“Sosialisasi ini, diikuti seluruh perwakilan siswa – siswi dan mahasiswa dari sekolah tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi se – Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Acara yang berlangsung sehari itu, turut dihadiri oleh Ketua KPU, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang, segenap pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang serta para Guru. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.