Lis: Ciptakan Prodak Unggulan Kota Tanjungpinang

by -239 views
Lis saat menyapa masyarakat
Lis saat menyapa masyarakat
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Kegiatan bimbingan inkubasi bisnis berbasis potensi daerah angkatan ke – 6 yang diadakan Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan balai besar pengembangan pasar kerja dan perluasan kesempatan kerja lembang, resmi ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, di Aula Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Tanjungpinang, Selasa (24/11).

Setelah delapan hari mendapatkan bimbingan bisnis dan pelatihan, 16 peserta siap menghasilkan makanan dan mengembangkan usahanya di Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyambut baik dengan terlaksananya program ini.

“Program ini sudah baik, jadi saya harapkan para peserta bisa menjadi pelaku usaha yang benar – benar memiliki jiwa entrepreneur yang bisa menghasilkan prodak unggulan bagi Kota Tanjungpinang,” ucap Lis.

Dengan itikad dan kemauan yang kuat, sambung Lis, para peserta bisa mengembangkan ide – ide, metode dan prodak yang keratif, kemudian hasilnya bisa dipasarkan.

“Jika prodak yang dihasilkan benar – benar kreatif dan inovasi, pemerintah tidak akan segan – segan memfasilitasi untuk memasarkan prodak yang dihasilkan tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Lis, berkoordinasilah dengan dinas terkait agar prodak yang dihasilkan bisa dipasarkan dan usaha yang jalankan pun dapat berkembang.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Drs. Surjadi MT mengatakan, kegiatan ini merupakan program permodalan APBN bimbingan inkubasi bisnis berbasis potensi daerah angkatan ke – 6.

“Para peserta telah diberikan pelatihan selama delapan hari, dan pada hari ini mereka akan mendapatkan bantuan berupa peralatan lengkap produksi makanan, modal awal serta bahan baku,” ujarnya.

Nantinya, kata dia, para peserta menjalankan usahanya akan terus didampingi oleh tenaga pendamping di bidangnya, sehingga para peserta dapat dibimbing dan diberi arahan untuk terus mengembangkan usahanya.

Penutupan acara itu juga ditandai dengan penyerahan bantuan kepada para peserta, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah.

Pada acara itu juga  turut hadir Kepala Dinas Perindag Ekraf dan PMD Kota Tanjungpinang, Suyatno AMP, jajaran pejabat di lingkup Pemko Tanjungpinang, serta pendamping dari Jakarta. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.