Lis Minta Pemprov Gratiskan Pengobatan Pasien Suspec Covid-19

by -83 views
Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah SH
Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah SH
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Lis Darmansyah SH meminta kepada Plt Gubernur Kepri Isdianto selaku pimpinan Pemprov Kepri gratiskan pengobatan Pasien Suspec Covid-19.

Karena, kata Lis, wabah virus covid-19 ini sudah masuk dalam bencana nasional yang terjadi di Indonesia bahkan di luar negeri.

“Tinggalkan dulu yang namanya BPJS Kesehatan demi kemanusiaan. Layani mereka yang masuk dalam pengawasan suspec corona, gratiskan biaya pengobatannya,” ujarnya kepada awak media ini, Selasa (17/03/2020) siang di Tanjungpinang.

Lanjut Lis, selama ini Pemprov Kepri masih terkesan lamban dalam pelayanan ke masyarakat atau pasien yang masuk dalam pengawasan atau suspec corona.

Apakah Pemprov Kepri sudah memberikan ketegasan dalam memberikan pelayanan pasien suspec covid-19 di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri?

“Jawabnya, belum ada. Berikan kepastian ke masyarakat, informasikan dan tegaskan ke RS yang ada. Berikan pelayanan gratis ke masyarakat tanpa meminta kartu BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Lis, yang meminta gubernur melakukan rapat koordinasi dengan perangkat OPD serta Kepala Daerah se-Kepri untuk mengantisipasi dan menyelaraskan Surat Edaran (SE).

“Yang pastinya, dengan konsep situasional daerah masing masing di Kepri. Dan, mengantisipasi penangganan di daerah jika di temukan,” terangnya.

“Serta menempatkan petugas di entry poin serta exit poin di setiap pelabuhan penumpang dan pelabuhan barang serta bandara,” pungkasnya.

Sementara itu, sampai detik ini, Pemprov Kepri belum ada memberikan statemen atau pernyataan untuk menggratiskan pelayanan kesehatan kepada pasien Suspec Covid-19 yang belum memiliki BPJS Kesehatan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.