Lis Sambut Kunker Anggota DPR RI Dapil Kepri

by -239 views
Lis memberikan kata sambutannya
Lis memberikan kata sambutannya

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyambut kedatangan Anggota Komisi III DPR RI, Dwi Ria Latifa, di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (3/11).

Saat penyambutan Angota DPR RI itu juga, Lis didampingi Wakil Wali Kota H. Syahrul S. Pd, Sekretaris Daerah Drs. Riono, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, unsur pimpinan FKPD, beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kunjungan yang dilakukan Anggota DPR RI ke Pemerintah Kota Tanjungpinang ini, merupakan dalam rangka reses untuk menampung aspirasi mengenai program kerja di daerah sekaligus menyampaikan program Nawacita yang akan diteruskan kepada Presiden RI.

Dalam sambutannya, Lis Darmansyah mengaku, kunjungan Dwi Ria Latifa ke Tanjungpinang merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kunjungan ini, dapat membawa pencerahan dan membantu masyarakat Tanjungpinang serta menyambung antara keinginan daerah Tanjungpinang dan penyesuaikan kebijakan pemerintah pusat ke daerah,” ucap Lis.

Dia mengatakan, dengan adanya reses ini permasalahan atau perkembangan serta isu – isu di Kota Tanjungpinang dapat memberikan informasi data melalui pola diskusi dan paparan SKPD kepada pemerintah pusat melaui Anggota DPR RI Dapil Kepri Ibu Dwi Ria Latifa.

“Sehingga pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang dapat menyampaikan aspirasi dan keinginannya,” ujar Lis.

Mudah – mudahan, kata Lis, apa yang diperjuangkan dan apa yang diharapkan kepada Pemerintah Pusat untuk perkembangan daerah ini, dapat memberikan solusi dan memberikan harapan untuk Kota Tanjungpinang.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono M.Si menyampaikan, posisi geografis Kota Tanjungpinang berada di daerah perbatasan dan bukan sebagai daerah penghasil serta jauhnya jarak daerah produksi seperti medan dan Jakarta, sehingga membutuhkan biaya yang besar untuk distribusi.

“Semoga, kedepannya Kota Tanjungpinag dapat menjadi seperti Kota Batam daerah Free Trade Zone. Tahun depan, Kota Tanjungpinang merupakan tuan rumah event Sail Karimata, sehingga Pemerintah Kota Tanjungpinang perlu mempersiapkan dan membenahi sarana prasarana menyambut event tersebut, antara lain perbaikan venue lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah, persiapan pembangunan masjid terapung dan tata pasar kuliner di tepi laut,” papar Riono.

Dalm sambutannya, anggota DPR RI, Dwi Ria Latifa menyampaikan, sudah menjadi kewajiban setiap anggota DPR saat reses untuk turun ke bawah mendengarkan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya, sehingga mereka bisa lebih memahami dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Hasil yang didapat dari penjaringan aspirasi ini akan sangat berguna terkait dengan peran dan fungsi DPR sehingga kebijakan Pemerintah Pusat berjalan baik dan dapat dilaksanakan di daerah,” ucap Dwi Ria Latifa yang akrab disapa Ria ini.

Dia juga mengaku senang bisa berkunjung sekaligus melakukan silaturrahim dan menyerap aspirasi dari tokoh – tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang.

“Dengan turun ke bawah, saya bisa memahami kebutuhan masyarakat di bawah dan ada masukan untuk kami perjuangkan aspirasinya,” kata Ria.

Ria juga menyampaikan, ada tiga prioritas utama di Kota Tanjungpinang, yakni dibidang kesehatan, pendidikan dan kebutuhan pokok.

“Harapan saya, pemerintah dan masyarakat harus memiliki data dan informasi yang detail dan riil sehingga saya dapat membantu memperjuangkan, termasuk pengadilan tinggi yang belum ada di Provinsi Kepulauan Riau serta Kabupaten/ Kota di Kepri yang belum memiliki Polres dan Kejaksaan Negeri,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.