Lis Tutup Diklat PIM IV Tanjungpinang

by -195 views
ALis saat mengkalungkan tanda peserta Diklat
ALis saat mengkalungkan tanda peserta Diklat

Tanjungpinang, (MK) – Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV angkatan XI di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tanjungpinang selama lebih kurang 97 hari, dengan system on – off campusssecara resmi ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH pada Jumat (11/9) sore.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, H. Efendi S. Sos, MM menyampaikan, Diklat Pim IV ini diikuti 40 peserta yang menjabat eselon IV dan memenuhi persyaratan di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Dalam kegiatan ini juga diadakan Benchmarking to best practice yaitu kunjungan ke organisasi yang memiliki keunggulan.

“Oleh karena itu, kami mengunjungi Kota Balikpapan karena Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil disana memiliki keunggulan yakni telah melaksanakan pelayanan kependudukan dan akte lahir secara online,” ucapnya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini juga dilakukan monitoring dan evaluasi peserta sebanyak 2 kali, dengan tujuan untuk melihat sejauh mana implementasi proyek perubahan yang bisa dilakukan oleh peserta di instansi masing – masing.

“Monitoring dan evaluasi melibatkan Lembaga Administrasi Negara (LAN), dengan hasil 40 peserta dinyatakan lulus dengan rincian 10 orang dengan predikat sangat memuaskan, 29 orang memuaskan dan 1 orang cukup memuaskan. Dimana nilai tertinggi diraih oleh Endang Suhartati, S. Sos yang diberi kesempatan untuk mempresentasikan proyek perubahannya dihadapan Wali Kota dan pejabat yang hadir,” katanya.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, dengan dilaksanakannya diklat ini diharapkan SDM ASN Kota Tanjunginang menjadi lebih baik.

“Peserta Diklat ini adalah cikal bakal pemimpin Tanjungpinang kedepan. Dimana ditangan kalianlah Pemko Tanjungpinag akan memiliki corak dan warna. Pemimpin harus punya jiwa kepemimpinan dan tidak boleh ragu,” ujar Lis.

Pemimpin, kata Lis, harus memiliki naluri dan insting yang kuat agar dapat mengambil keputusan dalam menghadapi setiap kondisi secara cepat, cermat, tepat dan akurat.

“Peserta Diklat ini adalah orang – orang pilihan, hal ini merupakan motivasi bagi saudara semua untuk melakukan proyek perubahan sesuai dengan apa yang saudara dapatkan pada Diklat ini,” paparnya.

Dia mengatakan, semoga Diklat ini melahirkan pemimpin – pemimpin baru yang kreatif, inovatif, kompeten dan professional yang dapat memajukan Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.