Mantapkan Persiapan, Bupati Natuna Pimpin Rapat Koordinasi Penyambutan Vaksin Covid – 19

by -28 views
Bupati Natuna saat memimpin rapat koordinasi penyambutan Vaksin
Bupati Natuna saat memimpin rapat koordinasi penyambutan Vaksin

Natuna, (MetroKepri) – Untuk memantapkan persiapan, Bupati Natuna Hamid Rizal kembali memimpin rapat koordinasi persiapan penyambutan kedatangan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Natuna, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Selasa (26/1/2021).

Bupati Natuna saat mendengar masukan dari instansi terkait
Bupati Natuna saat mendengar masukan dari instansi terkait

“Selain tenaga kesehatan, akan ada 10 penerima vaksin yakni salah satu dari Dinkes, dari Pemda, dari Kemenag, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, dan TNI-Polri,” kata Bupati saat memimpin rapat.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa tanggal 27 Januari 2021 akan datang vaksin berjumlah 2.200 vial yang dikemas dalam 2 koli.

“Vaksin dibawa menggunakan pesawat Wings Air, dikawal oleh Dinkes Provinsi Kepri begitu tiba di Natuna akan dibawa menggunakan mobil box Dinkes yang akan disimpan di gudang penyimpanan di Pering,” ujar Hikmat.

Suasana rapat koordinasi penyambutan vaksin
Suasana rapat koordinasi penyambutan vaksin

Hikmat menerangkan sebanyak 2.200 vial untuk tahap 1 dan tahap 2 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan vaksin untuk masyarakat masih menunggu tahap selanjutnya.

“Kita diminta melaksanakan vaksinasi pada 28 Januari 2021 untuk vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan, selain itu untuk tingkat kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama,” imbuh Hikmat. (Manalu/Pro_Kopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.