Masa Reses, Lamhot Sijabat Tampung Aspirasi di Desa Binjai

by -96 views
Jabat saat melakukan reses di Desa Binjai
Jabat saat melakukan reses di Desa Binjai

Natuna, (MetroKepri) – Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat melakukan reses ke Desa Binjai, Senin 9 November 2020. Turut serta dalam reses tersebut 3 Anggota DPRD Natuna lainnya yakni Marzuki, Ibrahim dan Syaifullah dari Komisi I, II dan III.

Salah satu warga Desa Binjai saat menyampaikan pendapat
Salah satu warga Desa Binjai saat menyampaikan pendapat

Pada kesempatan tersebut, Jabat sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan reses DPRD merupakan kegiatan untuk menampung masukan-masukan dan menyerap serta menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD.

Hasil kegiatan reses mereka akan dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Natuna dan diserahkan langsung kepada Bupati Natuna melalui BP3D, sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD.

Foto Bersama Usai Reses
Foto Bersama Usai Reses

Kades Binjai, Abd Rosyid menyampaikan beberapa usulan seperti infrastruktur jalan penghubung antara Binjai ke Desa Sedanau Timur (Tanjung Sebauk).

Pendidikan, paving blok untuk sekolah karena apabila hujan turun sekolah jadi becek. Kesehatan, diusulkan pustu direhab dan semua fasilitas kesehatan (Faskes) minta diganti karena sudah tidak layak lagi, jadi perlu pengadaan baru.

“Setiap usulan masyarakat, khususnya di Desa Binjai akan kami tampung semuanya. Mudah-mudahan ini dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah,” imbuh Jabat. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.