Masjid Terapung, Anggota Dewan Minta Doa Melalui Netizen

by -431 views
Master plan Masjid Terapung
Master plan Masjid Terapung

Tanjungpinang, (MK) – Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Syahrial SE meminta doa masyarakat terkait pembangunan dua mega proyek master plan yang akan dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang pada tahun 2016 ini.

Dua mega proyek tersebut yaitu pembangunan Masjid Terapung dan pusat kuliner di Melayu Square yang nantinya akan dijadikan destinasi wisata domestik dan mancanegara bagi wisatawan.

Melalui akun jejaring sosial Facebook pribadinya, Syahrial mengunggah dua foto master plan Pemko Tanjungpinang tersebut beserta permohonan doa kepada netizen khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang agar pembangunan proyek tersebut berjalan lancar.

Meski demikian, pro dan kontra dari netizen juga bermunculan seperti akun Hendri Hood yang mengatakan “Ketua Komisi I DPRD menolak pembangunan tersebut, karena ada hutang Rp87 M ke pihak ketiga yang seharusnya diselesaikan hutang dulu. Apalagi Pemko belum berpengalaman dalam menyelesaikan hutang tersebut yang merupakan rekor hutang, saya juga menolak pembangunan tersebut,” tulis Hendri Hood, Selasa (26/1).

Akan tetapi, tidak sedikit juga netizen yang mendukung pembangunan masjid dan pusat kuliner seperti akun Benny Putraharunsyah yang mengatakan “Semoga jadi destinasi religius pariwisata di Kota Tanjungpinang,”.

Menanggapi pertanyaan netizen terkait berapa lama pembangunan Masjid Terapung tersebut, Syahrial menjawab akan dilakukan dua tahap pembangunannya.

“Insha Allah, rencananya akan dibangun dua tahap. Tahun 2016 dan 2017,” tulis Syahrial.

Saat dikonfirmasi media, Syahrial mengaku semoga dengan pembangunan ini wisatawan yang datang ke Tanjungpinang akan meningkat.

“Semoga pembangunan ini nantinya membawa dampak positif bagi Kota Tanjungpinang dari segi pariwisata, sehingga Tanjungpinang lebih dikenal baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” ucap Syahrial, Rabu (27/1).

Selain itu, foto pusat kuliner yang di unggah Syahrial, netizen banyak yang menanggapi positif terkait pembangunan tersebut, doa – doa ditulis oleh netizen dikolom komentar dan banyak yang mendukung pembangunan pusat kuliner.

Foto unggahan Masjid Terapung yang diunggah Syahrial pada 26 Januari 2016 ini, berhasil menyedot jempol netizen lebih dari 273 akun dan pembangunan pusat kuliner dengan 118 jempol netizen menurut pantauan terakhir metrokepri.co.id. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.