Maskapai Express Air Resmi Buka Penerbangan Tanjungpinang – Pekanbaru

by -487 views
Kadishub Kepri, Muramis memotong pita peresmian penerbangan maspakai Express Air di Bandara RHF Tanjungpinang. Foto Rudi
Kadishub Kepri, Muramis memotong pita peresmian penerbangan maspakai Express Air di Bandara RHF Tanjungpinang. Foto Rudi

Tanjungpinang, (MK) Maskapai Express Air resmi membuka rute penerbangan Tanjungpinang – Pekanbaru di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang. Peresmian rute penerbangan Tanjungpinang – Pekanbaru ini juga langsung dilakukan Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Kepulauan Riau, Muramis, Jumat (18/12).

Para kru Maskapai Express Air yang baru tiba di Bandara RHF Tanjungpinang ini juga disambut baik dan meriah oleh Kadis Perhubungan Kepri, pihak Bandara RHF, dan para tamu undangan lainnya.

Pada peresmian rute penerbangan Tanjungpinang – Pekanbaru tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Muramis mengucapkan apresiasi kepada jajaran menajemen Express Air yang telah mendayagunakan Bandara Raja Haji Fisabililah untuk mebuka rute penerbangan Tanjungpinang –Pekanbaru.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, saya mengapresiasi maskapai Express Air,” ucap Mauramis.

Dia menambahkan, dengan dibukanya rute penerbangan Tanjungpinang – Pekanbaru ini, diharapkan semakin melengkapi pelayanan penerbangan kepada masyarakat.

“Bagi kami, ini merupakan salah satu pendukung untuk Provinsi Kepri. Dibukanya rute penerbangan baru ini menjadi sarana pendukung menarik kunjungan wisata dan bisnis di Kepulauan Riau, terutama di Kota Tanjungpinang ini,” ujar Muramis.

Dia mengutarakan, meningkatnya arus penumpang dan barang serta interaksi masyarakat antar kedua wilayah bisa semakin dinamis termasuk di sektor perdagangan maupun investasi dan harapannya berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Niaga Express Air, Suhandono mengatakan, berbekal pengalaman lebih kurang 12 tahun, Express Air hadir dan berkembang di Indonesia bagian timur.

“Seiring pergantian manejemen pada tahun 2012 lalu, kamipun hadir dan berkembang di Indonesia bagian barat terutama di Sumatera,” ucap Suhandono.

Untuk itulah, kata dia, Maskapai Express Air hari ini (Jumat) semakin mantap dan mengembangkan usaha dengan hadir dan berkembang di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau ini.

“Dihari yang sama ini juga, kami melaksanakan dua rute baru yaitu Palembang – Jogja – Palembang dan Palembang – Pekanbaru – Palembang sebagai penambahan dari rute penerbangan yang sudah ada sebelumnya yaitu Bandung – Palembang – Bandung, Bandung – Padang – Bandung, Bandung – Lampung – Bandung. Bandung – Pontianak – Bandung, Pontianak – Jogja – Pontianak,” paparnya.

Umumnya, kata dia, penerbangan Express Air saat ini telah terkoneksi dari Pontianak Kalimantan Barat, Kuching Serawak Malaysia, Jogja, Bandung Jawa Barat, dengan beberapa kota di Pulau Sumatera.

Sementara, General Meneger Bandara RHF Tanjungpinang, Surahmat berharap, penerbangan Express Air ini bukan hanya di Tanjungpinang saja tetapi di seluruh wilayah di Provinsi  Kepulauan Riau.

“Kami selaku menegemen Bandara RHF berharap penerbangan Express Air tidak hanya di Tanjungpinang, tetapi di seluruh Kepri juga,” ucapnya. (RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.