Masyarakat Batubi Dapat Bantuan, Lamhot Sijabat Apresiasi Pemkab Natuna

by -145 views
Abdul Hamid Rizal dan Lamhot Sijabat saat di Kecamatan Bunguran Batubi
Abdul Hamid Rizal dan Lamhot Sijabat saat di Kecamatan Bunguran Batubi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna atas pemberian bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat, rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi, Kamis 09 April 2020.

Saat mengunjungi salah satu tempat isolasi
Saat mengunjungi salah satu tempat isolasi

“Kemarin Pak Bupati, Pak Dandim dan Pak Kapolres berkunjung ke Batubi. Bantuan pangan, rapid test dan APD sudah diterima oleh masyarakat dan tenaga medis yang ada disini. Bantuan ini sangat diperlukan dalam menghadapi pandemi Virus Covid-19 yang sedang terjadi saat ini,” kata Jabat saat dijumpai, Jumat 10 April 2020.

Ia menjelaskan, semenjak kapal penumpang tetap melintasi Kabupaten Natuna, banyak warga Natuna yang pulang ke kampung halamannya termasuk warga yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

“Awalnya kami panik dan khawatir, setelah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Natuna, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna, punya tempat karantina khusus buat masyarakat yang pulang dari luar daerah dan sudah mempunyai gugus desa untuk Covid-19, lambat laun kami sekarang sudah mulai tenang,” katanya.

Masyarakat yang baru tiba di Kecamatan Bunguran Batubi, di tempatkan di lokasi karantina
Masyarakat yang baru tiba di Kecamatan Bunguran Batubi, di tempatkan di lokasi karantina

Kendati Kecamatan Bunguran Batubi sudah tenang, Jabat mengatakan tetap mewaspadainya dengan mencari informasi warga yang datang dari luar ke Kecamatan Bunguran Batubi.

“Kami selalu monitor warga yang baru datang. Warga yang sudah di karantina secara mandiri, kami dukung dan awasi dengan baik agar yang di karantina ini tidak merasa dikucilkan. Jadi mereka tidak merasa tertekan dan takut, mereka tetap semangat menjalani hidup ini,” kata Jabat.

Jabat menceritakan, Bupati Natuna, Dandim dan Kapolres sudah melihat secara langsung tempat isolasi bagi masyarakat yang baru datang dari luar. Walaupun seadanya, sudah tersedia tempat yang bersih, ada tempat cuci tangan, ada masker, ada gugus desa dan tenaga medis yang selalu siap setiap saat.

“Kami antisipasi sedapat mungkin, kami sudah berusaha, terimakasih buat Pemerintah Kabupaten Natuna atas bantuannya di Kecamatan Bunguran Batubi. Saya juga berharap kecamatan yang lain dapat perlakuan yang sama, semoga kita dijauhkan dari wabah ini,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.