Masyarakat Diminta Waspadai Cuaca di Tanjungpinang

by -284 views
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman

Tanjungpinang, (MK) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menyebutkan, cuaca yang tidak menentu di Tanjungpinang beberapa waktu ini dapat memicu terjadinya bencana alam.

Akan hal itu, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca saat ini.

“Kita akan mengawasi penyeberangan menuju ke Pulau Penyengat. Setiap pompong yang hendak menyeberang dari Penyengat ke Tanjungpinang atau sebaliknya harus dipastikan ada pengaman atau life jacket,” ucap Agustiawarman, Rabu (17/2).

Dia mengutarakan, meski di Tanjungpinang tidak termasuk daerah rawan bencana seperti angin puting beliung yang sering terjadi di daerah pesisir, tetapi masyarakat tetap waspada terhadap perubahan musim yang tidak menentu beberapa pekan ini.

Dia berharap, agar masyarakat yang hendak bepergian ke daerah – daerah yang menjadi pusat wisata, pantai dan daerah pesisir yang sering terjadi angin puting beliung agar tetap waspada dan berhati – hati.

“Perubahan cuaca yang tidak menentu ini dapat memicu bencana, segala kemungkinan dapat terjadi, sehingga saling waspada dan berhati – hati,” katanya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.