Masyarakat Keluhkan Tempat Karcis Masuk Pelabuhan SBP Pindah

by -270 views
Hadi Suroso
Hadi Suroso

Tanjungpinang, (MK) – Tokoh masyarakat Tanjungpinang, Hadi Suroso alias Aang yang juga tokoh pejuang Provinsi Kepri ini mengeluhkan tempat karcis pas masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pindah ke dalam Kantor Pelindo I Tanjungpinang.

“Saya hampir setiap hari menggunakan jasa transportasi laut jika hendak ke Batam. Tadi saya kaget ketika mau bayar pas masuk yang biasanya terletak di depan pintu masuk pelabuhan tersebut. Saat ini sudah pindah ke dalam kantor Pelindo I Tanjungpinang,” ucap Aang sapaan akbran Hadi Suroso ini, Jumat (4/3).

Menurut dia, tempat pembayaran pas masuk pelabuhan yang lama sudah cocok dan sistem yang lama itu sudah benar.

“Sistem saat ini, saya harus putar balik dan hal itu makan waktu serta mempersulit orang yang terburu – buru sehingga terkesan memperlambat,” paparnya.

Akan tetapi, untuk pembayaran pas masuk pelabuhan internasional, Aang mangaku belum mengetahui tempatnya juga turut pindah atau tidak.

“Saya rasa, pelabuhan Internasional juga dilakukan pemindahan yang sama. Itu juga tidak etis karena pelabuhan Internasional lebih jauh,” katanya.

Seharusnya, kata Aang, tempat pengambilan pas pelabuhan di tempat yang sewajarnya seperti pelabuhan – pelabuhan lain yang ada di Kepri ini.

“Sungguh tidak wajar dan ini benar – benar tidak etis, bayar pas pelabuhan harus masuk ke kantor dulu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Aang berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang harus segera bertindak sebagaimana mestinya dan peduli akan hal ini.

“Mudah – mudahan Wali Kota Tanjungpinang dalam satu dua hari ini mengecek apa yang terjadi di Pelabuhan SBP, karena ini tidak logis,” katanya. (RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.