Masyarakat Nilai Pelayanan Regident Satlantas Polres Tanjungpinang Baik

by -219 views

Tanjungpinang, MK – Seorang masyarakat Tanjungpinang, Riko menilai pelayanan unit Regident Satuan Polisi Lalulintas Polres Tanjungpinang tahun 2016 ini sudah baik.

Baik itu dari segi pelayan kepengurusan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

“Pelayanan di Unit Regident saat ini sudah bisa dikatakan baik, karena pada tahun ini pengurusan perpanjangan STNK maupun pembayaran pajak STNK lebih cepat dari sebelumnya,” ucap Riko yang juga pengendara kendaraan roda dua kepada MetroKepri.co.id saat ditemui di Kantor Samsat Tanjungpinang, Sabtu (12/3).

Selain cepat, kata Riko, pengurusan STNK saat ini sudah bisa di Tanjungpinang meski kendaraannya berada di seluruh daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kemarin, saya pernah mengurus STNK kendaraan roda dua milik ipar. Plat kendaraannya dari daerah Kabupaten Bintan, tetapi bisa diurus di Samsat Tanjungpinang, sebelumnya tidak bisa mas,” ujarnya.

Selain Riko, salah seorang pengendara kendaraan roda empat, Dani Cahyadi yang juga warga Perumahan Hang Tuah Permai ini mengatakan, pengurusan SIM saat ini sudah semakin cepat dan dapat selesai dalam waktu singkat.

“Mulai saya mengurus SIM A sampai mengurus perpanjangan, saya merasa puas akan pelayanan unit Regident Satlantas Polres Tanjungpinang. Belum lama ini, saya mengurus perpanjangan SIM A, urusnya cepat dan hanya membayar Rp80.000 ke Bank BRI, SIM A saya sudah siap,” ucapnya.

Terpisah, salah satu pengusaha di Kota Tanjungpinang, Aznul Fitra mengatakan, dirinya datang ke Samsat mau membayar pajak kendaraan miliknya.

“Biasanya saya mengurus pajak kendaraan sering lupa dengan tanggal pembayarannya dan kerap kena denda. Tetapi pada tahun ini walaupun lambat membayar, denda kendaraannya sudah tidak ada lagi. Saya merasa sangat puas dengan pelayanan di Samsat ini mas,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Tanjungpinang, Arsi yang saat ini sedang mengurus SIM A melalui pengusaha pelatihan mengemudi mengatakan, sejak datang ke Satlantas Polres Tanjungpinang sekitar pukul 10.00 WIB bersama beberapa peserta ujian, dirinya sudah menunggu selama dua jam.

“Sudah dua jam sih mas, mungkin karena ramai dan saat ini pengurusan SIM melalui prosedur yang sudah ditentukan. Saya bersama yang lain tinggal tunggu foto SIM – nya saja,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.