Masyarakat Pertanyakan Fungsi Terminal Sei Carang Bintan Centre

by -400 views
terminal -sungai-carang-bintan-centre
terminal -sungai-carang-bintan-centre

Tanjungpinang, (MK) – Masyarakat Kota Tanjungpinang mempertanyakan manfaat dan fungsi Terminal Sei Carang Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang yang saat ini tidak beroperasi.

Pasalnya, sejak terminal itu dibangun beberapa tahun lalu, tidak terlihat aktivitas selayaknya terminal penumpang dalam kota dan luar kota di area tersebut.

“Terminal itu tidak terlihat berfungsi sebagai terminal penumpang. Sehingga, pembangunan itu sia – sia,” ujar seorang warga Kelurahan Air Raja, Ferdy kepada Metrokepri.com, Sabtu (28/11).

Selama ini, kata dia, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, berencana akan mengaktifkan kembali termanal tersebut.

“Tapi, sampai sekarang belum aktif selayaknya terminal penumpang antar kota maupun luar kota. Malah lebih aktif sebagai pengangkutan bus mahasiswa UMRAH,” katanya.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi menyebutkan, Terminal Sei Carang itu untuk kantor sekaligus terminal seperti di Rawanangun Jakarta.

“Supaya bisa ramai, dan bisa juga operasional angkutan kota. Makanya kantor Dishub Tanjungpinang pindah dulu,” ujar Samsi.

Sehingga, kata dia, semua aktivitas angkutan bisa diatur kembali dan benar – banar ditata.

“Saya juga minta, bidang darat Dishubkominfo Kota Tanjungpinang agar benar – benar mengkajinya,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.