‘Melaju’ ke PON, Atlit Renang Jadi Unggulan Dispora Tanjungpinang

by -78 views
Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman saat dikonfirmasi sejumlah awak media
Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman saat dikonfirmasi sejumlah awak media

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Atlit Kota Tanjungpinang ‘Melaju’ ke Pekan Olahraga Nasional pada 20 Oktober 2020 mendatang. Ada 3 orang atlit yang berlaga dari dua cabang olahraga unggulan Kota Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan oleh Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman kepada sejumlah awak media di halaman Gedung Aisyah Sulaiman jalan Usman Harun, Rabu (15/1/2020).

“Mereka dari cabor Renang dan Tarung Derajat. Untuk Renang kita akan bermain di 3 nomor pertandingan. Dan, kita mengunggulkan cabor Renang di PON nanti,” ujarnya.

Tetapi, kata Djasman, untuk menunjang atlit yang akan bermain di PON, Dispora Tanjungpinang tidak bisa berbuat banyak karena itu ranahnya Provinsi, karena mengingat anggaran tidak memadai.

“Kita dukung dengan kemampuan kita lah. Kalau berbuat lebih kita tidak ada anggarannya. Saat ini kita hanya mampu bayarkan tempat mereka latihan seperti Renang,” sebutnya.

Namun, lanjut Djasman, walaupun dari Dispora Tanjungpinang tidak bisa berbuat banyak, para atlit tersebut sangat berpartisipasi aktif dengan tidak mengharapkan bantuan yang banyak.

“Hebatnya mereka, tetap latihan untuk menghadapi PON 20 Oktober 2020 mendatang,” katanya salut.

Sementara, saat disinggung apakah mereka (3 Atlit) itu akan mendapatkan penghargaan dari Pemko Tanjungpinang, Djasman tidak dapat berjanji akan memberikan.

“Kita tidak janji. Tapi kalau memang dananya tersedia, saya kira tidak ada masalah untuk memberi reward untuk mingkatkan motivasi mereka agar terus berlatih,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.