Mencuri, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

by -141 views
Borgol
Borgol

Tanjungpinang, (MK) – Kasus pencurian dengan modus pura – pura menjadi pelanggan, akhirnya terungkap. Pasalnya, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial ER ditangkap Polsek Tanjungpinang Barat, Senin (29/2).

“Pelaku sudah kita limpahkan ke Polsek Bukit Bestari, karena tempat kejadian perkara (TKP) dugaan pencurian yang dilakukan tersangka ER banyak di daerah tersebut,” ujar Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Paten Tarigan kepada MetroKepri.co.id melalui ponselnya, Selasa (1/3).

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Abdul Mubin saat ditemui di kantornya Jalan M.T Haryono KM 3 Tanjungpinang.

“Kasus pencurian yang dilakukan tersangka ER ada dua TKP di wilayah Bukit Bestari, maka kasus itu dilimpahkan ke kita,” ucapnya.

Dia mengutarakan, tersangka pencurian tersebut merupakan seorang perempuan berinisial ER (41) dan korbannya bernama Suryani (40) selaku pemilik kedai kopi yang terletak di jalan M.T Haryono KM 2,5.

“Modusnya, tersangka ER pura – pura membeli sesuatu di kedai korban. Karena korban lengah, tas korban yang terletak diatas meja lenyap setelah pelaku menghilang,” katanya.

Akan hal itu, kata dia, korban mengalami kerugian sekitar Rp3 juta, karena uang tersebut berada didalam dompet yang diambil pelaku.

“Atas kerja jajaran Polsek Tanjungpinang Barat, akhirnya pelaku dapat ditangkap saat hendak melakukan pencurian di wilayah Tanjungpinang Barat. Dari tangan pelaku didapati barang bukti satu buah cincin seharga Rp3 juta,” paparnya.

Atas perbuatannya, tersangka ER dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.