Mendagri Intruksikan Nuryanto Laksanakan Tugas Secara Maksimal

by -273 views
Mendagri, Tjahjo Kumolo saat bersalaman dengan Mantan Pj Gubernur Kepri, Agung Mulyana
Mendagri, Tjahjo Kumolo saat bersalaman dengan Mantan Pj Gubernur Kepri, Agung Mulyana

Tanjungpinang, (MK) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada Penjabat Gubernur Kepri yang baru dilantik, Nuryanto agar jabatan yang diemban tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Allah dan masyarakat.

“Maka, saya menginstruksikan Nuryanto agar melaksanakan tugas – tugasnya secara maksimal. Jaga jati diri dan adat istiadat Kepri. Jaga Kepri, sebagai daerah yang berdaulat di bidang politik, dan meningkatkan perekonomian,” ujar Tjhajo dalam pidatonya diacara pelantikan Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (30/12).

Selain itu, pelantikan Nuryanto sebagai Penjabat Gubernur Kepulauan Riau di Gedung Daerah Tanjungpinang ini, diduga melanggar Peraturan Presiden Nomor 167/ 2014 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Dari ketentuan itu, seharusnya Nuryanto dilantik di Ibu Kota Negara yakni Jakarta.

Menanggapi hal itu, Penjabat Gubernur Kepri yang baru dilantik ini mengaku pelantikan bisa dilaksanakan di Jakarta dan di Tanjungpinang.

“Ini kan hanya melanjutkan saja,” ucap Nuryanto saat ditanya wartawan terkait tempat pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dia juga tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait tempat pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur Kepri yang baru.

Selain itu, usai pelantikan Nuryanto buru – buru memasuki mobil dinasnya untuk menemui Mendagri Tjahjo Kumolo yang akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Sementara, terkait dugaan pelanggaran Peraturan Presiden Nomor 167/ 2014 tersebut, Mantan Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana enggan memberikan komentarnya.

Sebelumnya, Agung Mulyana dilantik di Kantor Kemendagri pada 21 Agustus 2015 lalu. Saat ini, Agung diganti lantaran sudah memasuki masa pensiun. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.