Meningkatkan Kebersihan di Lingkungan, Lurah MKP Edukasi Bank Sampah

by -64 views
Lurah MKP Zulkifli Purwanto saat memberikan sosialisasi terkait manfaatnya Bank Sampah
Lurah MKP Zulkifli Purwanto saat memberikan sosialisasi terkait manfaatnya Bank Sampah
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Guna meningkatkan kebersihan lingkungan di masing masing wilayah RT/RW se-Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP), Lurah Zulkifli mengajak warga gotong royong.

Selain itu Lurah MKP juga memberikan edukasi memanfaatkan Bank Sampah yang ada di sekitar masyarakat, Sabtu (19/09/20).

Kegiatan yang dilaksanakan di jalan Kuantan itu dihadiri Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana beserta Forum RT/RW setempat.

“Hari ini kita gotong royong bersama masyarakat. Di sini kita memiliki bank sampah, yang harus kita manfaatkan bersama, agar lingkungan di sekitar kita tampak bersih dan sehat,” katanya kepada awak media di Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan. Karena Tanjungpinang saat ini masih di masa Pandemi Covid-19, kebersihan lingkungan harus tetap terjaga,” tambah Zul sapaan akrabnya Lurah MKP ini.

Lurah MKP Zulkifli Purwanto saat menyerahkan bantuan beras 30 kg ke penerima PKH
Lurah MKP Zulkifli Purwanto saat menyerahkan bantuan beras 30 kg ke penerima PKH

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana mengapresiasi masyarakat MKP dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar serta memanfaatkan Bank Sampah.

“Saya minta, kepada warga jalan Kuantan, agar aktif sebagai nasabah Bank Sampah dengam tujuan lingkunangannya tetap bersih,” katanya.

Fery berharap, warga jalan Kuantan selalu menjaga lingkungannya dan kompak, sehingga dengan adanya Bank Sampah ini dapat bermanfaat bagi semua warga masyarakat sekitar.

Sementara itu, usai Goro, Lurah MKP bersama Camat Tanjungpinang Timur menyerahkan Beras 30 Kg per-KK sebanyak 365 penerima PKH di halaman Kantor Kelurahan MKP jalan Peralatan Km 7, Tanjungpinang. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.