Miliki Sabu, Oknum PNS Tanjungpinang Dituntut Empat Tahun

by -271 views
Terdakwa Raja Vicky saat mendengar keterangan saksi dalam sidang di PN Tanjungpinang, Foto Inet
Terdakwa Raja Vicky saat mendengar keterangan saksi dalam sidang di PN Tanjungpinang, Foto Inet

Tanjungpinang, (MK) – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Raja Vicky selaku terdakwa dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu, dituntut jaksa penuntut umum (JPU) selama empat tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa (6/10).

Tuntutan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Rebuli Sanjaya SH tersebut, terdakwa Raja Vicky terbukti memiliki, menyimpan dan mengusai sabu tanpa izin.

“Terdakwa Raja Vicky secara sah dan diyakini bersalah melawan hukum pidana tentang narkotika,” ucap Sanjaya dalam sidang yang dipimpin Hakim Bambang Trikoro SH.

JPU mengatakan, berdasarkan fakta dan keterangan saksi di persidangan, perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 112 Undang – Undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Kami meminta majelis hakim agar menjatuhkan hukuman pidana penjara selama empat tahun kepada terdakwa Raja Vicky dan denda sebesar Rp1 miliar. Apabila denda tersebut tidak dibayarkan, maka terdakwa dapat menggantinya dengan kurungan empat bulan,” ujarnya.

Usai mendengar tuntutan JPU tersebut, majelis hakim menunda sidang dan akan kembali digelar pada pekan depan dengan agenda putusan dari majelis hakim. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.