Minyak Hitam Kotori Pantai SPE, Polres Bintan, Hi-Melaya dan Warga Goro

by -90 views
Tampak, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat goro di pantai SPE bersama Kasatpol Airud Polres Bintan AKP Suhardi, Sekret Hi-Melaya Bintan Jemu
Tampak, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat goro di pantai SPE bersama Kasatpol Airud Polres Bintan AKP Suhardi, Sekret Hi-Melaya Bintan Jemu
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Terkait adanya minyak hitam (Oli bekas) di sekitaran pantai Resort Serumpun Padi Emas Trikora, Kabupaten Bintan.

Minyak hitam tersebut mengotori putihnya pasir pantai tersebut. Sehingga, jajaran Polres Bintan melalui anggota Polsek Gunung Kijang, Satpol Airud, Sekretaris Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Bintan Jemu beserta warga Desa Malang Rapat melaksanakan gotong royong (Goro), Rabu (15/1/2019).

Kegiatan Goro tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi didamping Kasatpol Airud Polres Bintan, AKP Suardi.

Kepada awak media ini, AKP Monang mengatakan bahwa kegiatan goro ini dilaksanakan atas dasar rasa peduli kepada masyarakat atau pengunjung yang menghabiskan waktu ke pantai ini.

“Kita bersama warga sekitar 50 orang membersihkan oli hitam ini yang telah mengotori pantai,” ujarnya.

Lanjut Monang, pembersihan dilakukan bersama-sama dengan cara mengumpulkan tumpahan minyak hitam di dalam lobang yang sengaja digali di beberapa titik.

“Hasilnya, permukaan pantai dapat digunakan kembali oleh masyarakat atau pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini,” sebutnya.

Akan hal tersebut, Monang berharap kepada instansi terkait dapat ikut peduli akan hal-hal yang nantinya berpotensi merugikan masyarakat.

Sementara itu, pada saat goro dilaksanakan, pihak terkait dari instansi Pemkab Bintan tidak tampak di lokasi pantai SPE yang seharusnya ikut andil dan peduli akan kebersihan pantai dari limbah kotor. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.