Moda Transportasi Dibuka Terbatas, Natuna Tetap Ambil Langkah Preventif

by -43 views
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal...
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal...
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan dengan rencana pembukaan moda transpotasi secara terbatas oleh pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Natuna tetap melakukan langkah-langkah preventif.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

Tujuannya demi mencegah penularan covid-19 di wilayah Natuna yang saat ini masih menjadi daerah bebas atau (Zona Hijau) dari pasien covid-19.

“Dengan adanya kelonggaran pembukaan moda transportasi tersebut, berdasarkan surat edaran gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Nasional nomor 4 tahun 2020, tanggal 6 Mei 2020, tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan covid-19. Kita pemerintah Natuna tetap akan melakukan langkah preventif,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal, Jumat 08 Mei 2020.

Berdasarkan acuan surat edaran tersebut, Bupati Natuna Hamid Rizal langsung mengeluarkan surat pemberitahuan nomor 552/DISHUB/108 perihal pembatasan penumpang moda transportasi ke Kabupaten Natuna.

Surat Pemberitahuan Nomor 552 DISHUB 108 perihal pembatasan penumpang moda transportasi ke Kabupaten Natuna
Surat Pemberitahuan Nomor 552 DISHUB 108 perihal pembatasan penumpang moda transportasi ke Kabupaten Natuna

“Dalam isi surat itu, pada poin ke 4 berisikan menerangkan bahwa Kabupaten Natuna tetap tidak memberikan izin bagi moda transportasi baik udara maupun laut untuk membawa penumpang umum untuk mudik ke Natuna sampai batas waktu yang ditentukan mulai tanggal 6 Mei sampai 31 Mei 2020 atau situasi pandemi wabah Covid-19 telah dinyatakan selesai,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada sejumlah moda transportasi baik udara maupun laut, serta seluruh pihak agar bersama-sama menjaga dan mempertahankan kondisi Kabupaten Natuna yang terbebas dari pasien positif Covid-19.

“Kita mohon kerjasamanya untuk semua pihak agar Kabupaten Natuna terbebas dari virus berbahaya (corona) yang terjadi saat ini. Paling tidak sampai batas yang ditentukan,” imbuhnya. (Manalu/ Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.