MTQ Ke-XIII Kecamatan Tanjungpinang Timur, Era Kebangkitan Generasi Qur’ani

by -53 views
Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat photo bersama Qori-Qori'ah yang meraih prestasi di MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur ke-XIII tahun 2019
Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat photo bersama Qori-Qori'ah yang meraih prestasi di MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur ke-XIII tahun 2019
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP, Selasa (19/3/2019) yang dilaksanakan di Taman Batu 10 Bintan Centre, Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul S.Pd saat ditemui awak media ini di lokasi MTQ, pertama mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah meraih juara MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Bagi yang mendapatkan juara khususnya juara 1 pada hari ini, merupakan ‘Tiket’ menuju MTQ tingkat Kota Tanjungpinang. Bagi yang belum, jangan berkecil hati asah terus bacaan ayat suci Al-Qur’an untuk meraih prestasi di MTQ yang akan datang,” katanya.

Syahrul berharap, kedepannya dengan diadakannya MTQ ini dapat melahirkan Qori-Qori’ah di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur ini.

“Sesuai dengan tema kita tahun ini ‘Dengan Semangat MTQ ke-XIII tahun 2019 Kita Jadikan Al-Qur’an sebagai Sumber Inspirasi Pembangunan Guna Mewujudkan Tanjungpinang yang Religius dan Berbudaya’. Terus berkereasi dan tingkatkan prestasi dengan membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Camat Tanjungpinang Timur Bobi Wira Satria berharap MTQ ke-XIII Kecamatan Tanjungpinang Timur yang telah dilaksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang.

“Bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam ajang tahun ini agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang akan datang,” ujarnya.

Bagi yang juara, tambah Bobi sapaan akrabnya Plt Camat Tanjungpinang Timur ini, agar dapat meningkatkan lagi kampuan dan prestasinya. Dan yang terpenting, tumbuhnya kesadaran dan semangat mempelajari isi kandungan Al-Qur’an karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, mengahayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita jadikan momentum MTQ ini menjadi era kebangkitan generasi Qur’ani khusunya di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kota Tanjungpinang pada umumnya,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.