MUI Provinsi Kepri Nyatakan J’Co di Ramayana Belum Urus Sertifikasi Halal

by -572 views
Donat J'Co di Mall Ramayana Tanjungpinang
Donat J'Co di Mall Ramayana Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kuliner Donat J’Co di Mall Ramayana Tanjungpinang sejak mulai buka sampai sekarang belum ada mengajukan pengurusan untuk mendapatkan Sertifikasi Halal ke MUI Provinsi Kepri.

Hal ini dinyatakan oleh Ketua MUI Provinsi Kepri H Bambang Maryono M.Pd kepada awak media ini, Selasa (18/6/2019) lewat pesan WhatsApp sekitar pukul 11.13 Wib siang.

“Belum ada sertipikat halalnya..mereka harus ngurus,” tulisnya.

Saat ditanya apa yang ada dalam kandungan Donat J’Co tersebut, Bambang belum dapat memastikannya karena pihak J’Co belum ada mengajukan permohonan untuk pengurusan Sertifikasi Halal.

“Mereka harus ngajukan sertipikasi, bukan kami yang ngajukan,” tulisnya lagi.

Sebelumnya, Terkait belum memilki label Halal yang dikantongi oleh Pengusaha Donat J’Co, hal ini dibenarkan oleh Ketua MUI Provinsi Kepri Bambang saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Rabu (12/6/2019) lewat ponselnya.

“J’Co belum ada mengurus label Halal sampai saat ini,” katanya.

Untuk ity, lanjut Bambang, pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak BPOM sebagai pengawasan terhadap makanan yang beredar.

“Kita lakukan koordinasi dulu sama BPOM sebagai pengawasan. Baru kita tindaklanjuti masalah label Halalnya,” terangnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.