Musim Hujan di Masa Pandemi, Polsek Timur tetap Gelar Dapur Umum

by -62 views
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firruddin saat menyiapkan makanan di Dapur Umum
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firruddin saat menyiapkan makanan di Dapur Umum
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Musim hujan di masa Pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang tidak menyurutkan niat ikhlas jajaran Polsek Tanjungpinang Timur untuk membantu masyarakat.

Hujan deras pun, Polsek Tanjungpinang Timur tetap melaksanakan kegiatan Bansos yakni Dapur Umum, Sabtu (21/11/2020) di Komplek Bintan Centre tepatnya di depan Mako Polsek, Tanjungpinang.

“Kegiatan Dapur Umum ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan selama masa Pandemi Covid-19,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kapolsek AKP Firruddin.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan Dapur Umum ini ialah memberikan makanan kepada warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 yang membutuhkan seperti, pemulung, tukang parkir, pekerja bangunan dan tukang ojek.

“Hari ini kita bagikan makanan sebanyak 100 bungkus yang kita masak sendiri,” terangnya.

“Diharapkan walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak, semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” tambah Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kegiatan ini sebenarnya masih dalam rangkaian Operasi Aman Nusa II di masa Pandemi Covid-19 dan pada kesempatan ini juga ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah.

“Wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setiap saat dan hindari kerumunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya.

“Semoga Kota Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.