Musim Kemarau Panjang, Melayu Raya Siap Bantu Air Bersih

by -95 views
Kegiatan berikan bantuan air bersih oleh Melayu Raya bersama Anggota Polres Tanjungpinang di Kampung Bugis
Kegiatan berikan bantuan air bersih oleh Melayu Raya bersama Anggota Polres Tanjungpinang di Kampung Bugis
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Melya) Kota Tanjungpinang menyatakan siap membantu menyalurkan air bersih untuk masyarakat sekitar, mengingat saat ini memasuki musim kemarau.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Melayu Raya Tanjungpinang Arie Sunandar, Selasa (19/3/2019) kepada sejumlah awak media.

“Kami Hi-Melaya Tanjungpinang siap menyalurkan air bersih ke pemukiman penduduk di Tanjungpinang. Dan, ini merupakan bagian tugas dari Melayu Raya,” ujarnya.

Menurut Dia, persoalan minimnya ketersedian air bersih di pemukiman penduduk yang tidak memiliki kolam penampungan air bersih, sumur dan penggunaan jasa PDAM, menjadikan permasalahan sosial di masyarakat yang perlu ditangani bersama.

“Banyak masyarakat yang kesulitan air bersih, karena kemarau, kami siap membantu kapan saja dibutuhkan,” ungkap Arie sapaan Ketua Korwil Hi-Melaya Kota Tanjungpinang ini.

Arie menjelaskan, dalam beberapa pekan terakhir, Melayu Raya tengah membantu menyalurkan air bersih kesejumlah pemukiman padat penduduk yang berada di empat kecamatan dan 18 kelurahan di kota Tanjungpinang.

“Melayu Raya bekerjasama dengan Polres dan Polsek yang ada di Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Arie menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang dapat mengabarkan, apabila memerlukan air bersih untuk kebutuhan mendesak. Melayu Raya mengatur koordinasi permohonan ketersedian air bersih itu ke beberapa kordinator di tingkat kecamatan yang terangkum dalam nomor cepat tanggap.

Lanjut Dia, Masyarakat yang ingin membutuhkan air bersih di sejumlah pemukiman penduduk, tidak perorangan dapat mendatangi langsung Balay Melayu Raya, di Ruko Bintan Centre jalan D.I Panjaitan Km 9 Atau hubungi NomorĀ  HP : 0822-8757-8881atas nama Rully.

“Mudah-mudahan kami, Melayu Raya dapat membantu,” pungkas Arie. (*)

Penulis: Novendra/Humas Melayu Raya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.