Musrenbang Tingkat Kelurahan Batu IX, Atensi DPRD Kota Tanjungpinang

by -204 views
Lurah Batu IX Said Fatahullah saat memberikan pemaparan saat Musrenbang Kelurahan Batu IX
Lurah Batu IX Said Fatahullah saat memberikan pemaparan saat Musrenbang Kelurahan Batu IX
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat Kelurahan Batu IX dilaksanakan di aula kantor kelurahan di jalan Adi Sucipto km 10 Tanjungpinang, Senin (27/1/2020).

Ada yang lain di Musrenbang Tingkat Kelurahan Batu IX pantauan awak media ini sebelum kegiatan dimulai.

Tampak 8 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Tanjungpinang Timur hadir dan menjadi Atensi oleh anggota Dewan terhormat tersebut atas Musrenbang Kelurahan Batu IX.

Delapan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang hadir pada Musrenbang Kelurahan Batu IX yakni, Fathir, Apriyandy, Ashadi, Supriyono, Momon, Rini, Rina dan Rika.

Akan hal tersebut, Lurah Batu IX H Said Fatahullah S.Sos merasa tersanjung atas kehadiran tujuh anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya ke-8 anggota Dewan tersebut yang kebetulan Dapil Timur dapat menampung aspirasi masyarakat khususnya kegiatan prioritas di Musrenbang tahun ini,” katanya.

Said juga berharap, kegiatan prioritas di tingkat RT/RW yang selama ini belum terealisasi dapat dilihat langsung oleh mereka (Anggota DPRD) dengan harapan dapat diperjuangkan di Musrenbang tingkat kecamatan dan kota.

“Kegiatan prioritas yang masih tertunda di Musrenbang tahun 2019, mudah-mudahan dapat dilaksanakan pada tahun 2021 atau di APBD Perubahan 2020,” ujarnya.

Tampak 8 anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Batu IX
Tampak 8 anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Batu IX

Sebelumnya, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana yang sekaligus membuka Musrenbang Tingkat Kelurahan Batu IX, mengapresiasi kehadiran 8 anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Timur.

“Sampaikan semua kegiatan yang menjadi prioritas agar didengar oleh anggota DPRD Kota yang hadir saat ini agar dapat diperjuangkan dan terlaksana di tahun depan,” ungkapnya.

Terkait kegiatan prioritas di Kelurahan Batu IX, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang M.Apriyandy mengutarakan akan dibahas pada rapat anggaran APBD Perubahan tahun 2020.

“Karena anggaran kita yang terbatas, akan kita alokasikan di anggaran perubahan dan dilanjutkan pada pembahasan APBD murni 2021 mendatang,” katanya.

Sementara, ada pun kegiatan prioritas yang masih tertunda di wilayah Kelurahan Batu IX yakni, peningkatan jalan lingkungan, gapura, normalisasi drainase dan pembangunan baru, penunjang kesehatan bagi warga dan lainnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.