Muttaqin : Pemerintah Gratiskan Biaya Untuk Anak SD

by -284 views
Muttaqin-Yaser-anggota-DPRD Bintan-asal-PKS
Muttaqin-Yaser-anggota-DPRD Bintan-asal-PKS

Bintan, (MK) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Muttaqin Yasir menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bintan sudah mengratiskan semua biaya untuk anak sekolah dasar (SD).

Pernyataan Mutaqin tersebut, terkait salah seorang warga Bintan yang mengemis untuk mendaftarkan anaknya masuk SD.

“Namun, ditelusuri dulu keberadaan warga tersebut. Kemungkinan dia mengemis karena kebutuhan hidup, kalau untuk daftar anak masuk SD semua sudah dianggarkan oleh pemerintah, bisa jadi itu alasannya saja,” ujar Muttaqin kepada media ini, Rabu (10/6).

Menurut dia, mulai dari pendaftatan hingga semua perlengkapan sekolah sudah ditanggung oleh pemerintah sampai selesai SD. Namun demikian, tambah Mutaqin, pihaknya akan segera membicarakannya dengan Ketua Komisi III yang membidangi hal tersebut.

“Kita akan telusuri dulu keberadaannya, kalau dia memiliki identitas Bintan sudah selayaknya diberikan bantuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kampung Kuala Lumpur Kelurahan Kijang Kota, Saini mengatakan, warga atas nama Siti Rohana itu sudah didaftarkan sebagai penerima Kartu Bintan Sejahtera (KBS).

Namun dikarenakan sesuatu hal, Saini mengaku hingga saat ini kartu tersebut belum diberikan.

“Sudah saya data, tinggal menunggu kartunya diberikan saja,” ujarnya.

Menurut Saini, mengemis yang dilakukan oleh warganya itu kemungkinan sudah menjadi kebiasaannya waktu tinggal di Jakarta.

“Dia sebelumnya warga Jakarta dan menikah dengan warga Bintan, kemungkinan sudah kebiasaannya dulu. Namun saya akan koordinasikan dengan lurah terkait dengan hal ini,” ucapnya. (RAMDAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.